a

Antusias Publik Ikuti Kompetisi E-Sport NasDem Klaten

Antusias Publik Ikuti Kompetisi E-Sport NasDem Klaten

KLATEN (17 April) : Aktivitas game online tak hanya menjadi hiburan semata namun telah menjadi salah satu cabang olahraga. Melalui E-Sport industri olahraga ini menjadi salah satu yang digemari oleh berbagai kalangan.

Kegemaran kalangan muda terhadap game online ini terus tumbuh hingga saat ini dengan berbagai macam jenis permainan. Memfasilitasi hal itu DPD NasDem Kabupaten Klaten menggelar kompetisi Mobile Legend baru-baru ini.

Anggota DPRD Kabupaten Klaten dari Fraksi NasDem, Willy Paul Rindorindo mengatakan kompetisi e-sport ini diminati puluhan tim.

“Kami menggelar babak kualifikasi secara daring dan semifinal secara luring. Antusiasmenya dari kalangan mahasiswa dan pelajar sangat luar biasa. Sebanyak 64 tim dengan masing-masing anggota sebanyak 5 orang mengikuti pertandingan ini,” kata Willy.

Dengan hadiah total Rp 5 Juta Rupiah, para semifinalis bertanding di Kantor PDD NasDem Kabupaten Klaten secara langsung dan turut disaksikan oleh para pendukungnya. Menurut dia antusiasme ini merupakan bukti kecintaan para kaum muda untuk memainkan gim daring.

“Antusias mengikuti kegiatan karena di Klaten sudah lama tak ada kegiatan yang menyangkut e-sport. Para penonton juga banyak yang menonton tim bertanding,” tegas Willy yang terpilih jadi anggota DPRD Klaten di usia 24 tahun itu.

Menurut dia tak hanya di Kabupaten Klaten, turnamen e-Sport ini juga bakal digelar oleh DPD NasDem di daerah lain. Hal ini lanjut dia menjadi wujud kehadiran NasDem untuk memfasilitasi para pemain muda. Willy pun berharap turnamen ini bisa dibuat berjenjang hingga ke tingkat yang lebih tinggi.

“Ke depannya kami berharap di Klaten bisa membuat turnamen yang berjenjang dengan kegiatan yang dilakukan bisa ditiru oleh DPD lain. Selain itu harapannya kegiatan ini mendapat support dari DPW agar membuat turnamen serupa dengan tingkat provinsi dengan peserta pemenang dari tingkat kota/kabupaten,” tambah dia.

Willy melanjutkan e-sport yang berkembang serta minat kaum muda yang tinggi ini perlu dibarengi dengan fasilitas yang memadai. Kompetisi serta pelatihan yang intensif diharapkan dapat memfasilitasi para pemain muda ini untuk menjadi bibit atlet e-sport di masa mendatang.

“NasDem harus hadir dengan memberikan fasilitas tersebut kepada para pemain muda,” demikian tutup dia.

(NasDem Jateng/WH)

Add Comment