a

Berkah Ramadan, Puluhan Qori dan Qoriah Ikuti MTQ NasDem Riau

Berkah Ramadan, Puluhan Qori dan Qoriah Ikuti MTQ NasDem Riau

PEKANBARU (16 April) : Suasana Ramadan semakin semarak melalui ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang dilaksanakan oleh DPW NasDem Riau melalui NasDem Milenial Riau. Kegiatan ini sendiri dimulai sejak 14 hingga 17 April mendatang.

Dalam pelaksanaan MTQ diikuti puluhan Qori dan Qoriah jenjang SMP/MTs se-Kota Pekanbaru yang digelar di aula Kantor DPW NasDem Riau.

Ketua Pelaksana Andre Gunawan menerangkan, kegiatan MTQ yang mengangkat tema tentang kecintaan anak-anak milenial terhadap kitap suci Al-Quran sebagai pedoman hidup itu merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya oleh NasDem Milenial Riau di bulan Ramadan.

“Tahun sebelumnya Partai NasDem Riau mengadakan Lomba Dai cilik yang juga di selenggarakan se Kota Pekanbaru,” kata Ketua Pelaksana Andre Gunawan, dalam keterangannya, Jumat (15/4).

Menurut dia para peserta MTQ kali ini berasal dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Dia melanjutkan MTQ sudah berjalan dari tanggal 12 April 2022.

“Seluruh peserta beserta Wali telah mengikuti Technical Meeting untuk penentuan aturan perlombaan dan nomor urut tiap peserta lalu dilanjutkan dengan memasuki babak penyisihan dengan total peserta sebanyak 47 orang,” kata dia.

Andre melanjutkan babak penyisihan sendiri telah dilakukan pada Kamis (14/4) dengan dibagi menjadi tiga sesi yakni sesi pagi, siang dan sore dengan masing-masing peserta mendapat waktu membaca AL Quran selama tujuh menit.

“Kita sudah mulai dari tanggal 25 Maret 2022 untuk menyebarkan informasi ke kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru lalu untuk juri kita juga sudah komunikasi dengan ustaz yang berkompeten dalam hal MTQ ini dan tentunya ini sesuai dengan poin-poin MTQ pada umum nya,” kata Andre.

Lebih jauh Andre menerangkan dengan hadirnya tiga orang juri dengan masing-masing juri mempunyai fokus terhadap poin yang menjadi penilaian seperti fasohah, tajwid, lagu dan adab.

“Hari ini ada 47 peserta pada babak penyisihan dan kemungkinan menunggu hasil penilaian dari juri lalu akan ada pengumuman untuk melanjut ke babak final langsung,” sambung dia.

Andre menegaskan dalam pelaksanaannya seluruh pelengkapan penilaian dari para juri pun telah mengikuti MTQ pada umumnya serta telah menyesuaikan ketentuan lainnya. (WH)

Add Comment