a

Terima Aspirasi, Syahar Ikut Orasi Bersama Mahasiswa di Makassar

Terima Aspirasi, Syahar Ikut Orasi Bersama Mahasiswa di Makassar

MAKASSAR (11 April) : Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif menerima langsung aspirasi mahasiswa yang melakukan unjuk rasa 11 April di depan kantor DPRD Sulsel, Senin (11/4). Syahar yang dijuluki ‘Ana Mudana Sulsel’ itu juga ikut berorasi di hadapan ratusan mahasiswa.

“Saya atas nama Syaharuddin Alrif wakil ketua DPRD Sulsel menyampaikan apresiasi atas perjuangan adik-adik mahasiswa, baik di Sulawesi Selatan terkhusus di Makassar,” kata Syahar.

Dengan tegas Syahar menyatakan seluruh kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap kepentingan rakyat harus terus diperjuangkan. Politisi NasDem itu pun menyampaikan bahwa dirinya mendukung tuntutan massa aksi yang meminta agar tak ada perpanjangan masa jabatan presiden atau sesuai dengan konstitusi.

“Kami bersama mahasiswa mendesak Presiden dan DPR RI serta seluruh fraksi membuat pernyataan resmi kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak akan ada perpanjangan masa jabatan, jabatan 3 periode dan penundaan pemilu,” sambung Syahar.

Kemudian di hadapan para peserta aksi Sekretaris NasDem Sulsel itu juga menyatakan bahwa dirinya senada dan mendukung suara mahasiswa untuk meminta pemerintah menurunkan harga BBM dan memastikan ketersediaan BBM bersubsidi untuk masyarakat kecil.

“Kami menolak segala kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat, kita menolak,” tutur Syahar.

Sebelumnya Syahar sudah hadir ke kantor sejak pagi hari untuk menyambut kehadiran mahasiswa para peserta aksi demonstrasi 11 April guna menampung dan meneruskan aspirasi rekan-rekan mahasiswa. Sebelum tiba di kantor Syahar bahkan telah berkeliling bersama ojek online untuk memastikan unjuk rasa mahasiswa berjalan tertib.

“Kami telah bersiap menerima aspirasi dari adik adik mahasiswa. Saya pagi-pagi ke kantor, keliling Makassar naik motor,” kata Syahar.

Diketahui mahasiswa di Sulawesi Selatan menggelar aksi beberapa titik. Diantaranya di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo Makassar mulai dari Taman Makam Pahlawan hingga depan Gedung DPRD Sulsel. Kemudian, jalan AP Pettarani hingga Jalan Sultan Alauddin juga dibanjiri mahasiswa. (WH)

Add Comment