a

Herman Deru Temui Mahasiswa yang Demo di Depan Kantor Gubernur Sumsel

Herman Deru Temui Mahasiswa yang Demo di Depan Kantor Gubernur Sumsel

PALEMBANG (11 April) : Aksi unjuk rasa dari berbagai kelompok mahasiswa hari ini terjadi di beberapa daerah di tanah air untuk menyampaikan sejumlah tuntutan. Aksi simpatik diperlihatkan Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru yang menerima langsung para mahasiswa pendemo di depan Kantor Gubernur Sumsel, Senin (11/4).

Aksi gabungan mahasiswa di depan kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) sempat diwarnai aksi mendorong pagar kawat berduri oleh ratusan mahasiswa tersebut. Namun tak berapa lama kemudian mereka dipersilahkan masuk.

Mereka menyuarakan berbagai tuntutan seperti menolak wacana penundaan pemilu dan menolak wacana tiga periode presiden RI. Selain itu para mahasiswa juga keras menyuarakan tentang kenaikan komoditi Minyak Goreng dan naiknya harga BBM.

Para peserta aksi kemudian diterima langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru yang juga Ketua DPW NasDem Sumsel dan memberi gambaran terkait masa depan mahasiswa sebagai agen perubahan dan kaum intelektual penerus bangsa yang memiliki integritas.

“Saya yakin ide-ide kalian ini sudah berdasarkan hasil yang komprehensif dari rekan-rekan sejawatnya,” kata Herman Deru di depan Kantor Gubernur Sumsel, Senin (11/4).

Disampaikan Herman bahwa aspirasi kalangan mahasiswa akan dia teruskan kepada yang institusi yang berwenang yaitu DPR RI.

“Tapi kalau soal penundaan pemilu dan soal tiga periode presiden sudah menjawab bahwa beliau tidak berkenan untuk tiga periode maupun diperpanjang,” kata dia.

Kemudian terkait pemilu dikatakan Herman jadwal pemilu tetap sesuai prosedur dan rencana yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Kita juga bersama-sama memohon agar apa yang dirasakan masayarakat dapat direspon dan harga bisa stabil. Sebagai orang tua saya mengapresiasi apa yang kalian lakukan,” kata Herman disambut tepuk tangan para peserta aksi.

Setelah menerima aspirasi teman-teman mahasiswa dan menyampaikan tanggapannya Gubernur Sumsel dengan segudang penghargaan itu pun melanjutkannya dengan berbincang-bincang hangat dengan para peserta aksi dan melakukan foto bersama.

Herman pun berpesan kepada para teman-teman mahasiswa peserta aksi demonstrasi 11 April 2022 untuk tetap menjaga ketertiban dan kembali ke tempat masing-masing dengan tetap berhati-hati menjaga keselamatan dan kehormatan. (WH)

Add Comment