a

Tembus Final AFF 2022, Celni Apresiasi Perjuangan Timnas Futsal Indonesia

Tembus Final AFF 2022, Celni Apresiasi Perjuangan Timnas Futsal Indonesia

JAKARTA (9 April) : Timnas Futsal Indonesia sukses menembus babak Final Piala AFF 2022 usai mengalahkan Myanmar di babak Semi Final dengan skor meyakinkan 1-6. Dengan hasil tersebut Indonesia menjadi negara pertama yang memastikan diri memegang satu tiket ke Putaran Final Piala Asia Futsal 2022.

Legislator NasDem, Celni Pita Sari mengapresiasi semangat dan daya juang anak-anak asuh Coach Muhammad Hashemzadeh itu yang terus memperlihatkan perjuangan tanpa kenal lelah meski bermain di tengah kondisi berpuasa.

“Ya tentunya senang sekali karena dengan persiapan yang mepet tapi para pemain Indonesia mampu tampil baik di Kualifikasi AFC ini,” kata Celni ketika dihubungi dari Jakarta, Sabtu (9/4).

Anggota Fraksi NasDem DPRD Kota Samarinda Kaltim itu melihat bahwa generasi Timnas Futsal Indonesia saat ini merupakan generasi emas dari hasil regenerasi pemain muda yang tidak bisa dianggap enteng oleh negara lain.

“Terbukti proses berlatih yang keras baik itu di klub masing-masing maupun saat TC Timnas mampu memperlihatkan hasil yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya baik itu dari skill individu atau pun dalam permainan tim,” sambung Manager Timnas Futsal Indonesia U20 itu.

Celni juga berpesan kepada skuat Garuda Futsal Indonesia untuk terus menjaga kondisi dan fokus pada laga pamungkas. Pasalnya menurut dia lawan yang akan dihadapi di babak final nanti merupakan lawan yang cukup berat lantaran menjadi langganan Piala Dunia Futsal.

Kendati demikian Celni tetap optimis setelah pada pertemuan sebelumnya Indonesia bisa menahan imbang Thailand di fase grup yang juga akan menjadi lawannya di Final nanti merupakan sebuah modal tersendiri bagi Sunny Rizky Suhendra dan kawan-kawan.

Dia pun mengingatkan para punggawa Timnas untuk beristirahat yang cukup dan menjaga kekompakan untuk menyelesaikan misi menjuarai Piala AFF Futsal tahun ini.

“Tapi asal para pemain bisa jaga kondisi dan semangat seperti hari ini saya yakin bisa jadi juara di kualifikasi ini. Insyaallah,” kata dia.

Timnas Futsal Indonesia memastikan tempat ke Putaran Final Piala Asia Futsal 2022 setelah melangkah ke Babak Final Piala AFF Futsal 2022 di Thailand, Jumat (8/4). Evan Soumilena dan kawan-kawan sukses membenamkan Myanmar 1-6 di babak Final Four.

Pada final Piala AFF Futsal Championship 2022, Indonesia dipastikan akan berhadapan dengan tuan rumah Thailand usai Skuat Gajah Putih menandaskan perlawanan Vietnam dengan skor 3-1.

Babak Final Piala AFF Futsal 2022 sendiri akan berlangsung pada hari Minggu (10/4) pukul 17:00 WIB di Hua Mark Indoor Stadium Bangkok. (WH)

Add Comment