a

Horjani Dewati Bagikan Sembako ke Warga Belakang Padang

Horjani Dewati Bagikan Sembako ke Warga Belakang Padang

BATAM (9 April) : Dewan Kode Etik Garnita NasDem Kota Batam, Horjani Dewati Hutagalung, bersama Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Kota Batam, Kepulauan Riau, menggelar aksi sosial dengan membagikan beras dan minyak goreng kepada masyarakat di Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Jumat (8/4).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Garnita NasDem Kota Batam Hartati, Ketua DPC NasDem Kecamatan Belakang Padang Wan Hilda serta Ketua Garnita Belakang Padang.

Puluhan paket sembako berisi beras dan sembako tersebut dibagikan langsung kepada masyarakat kurang mampu. Selain itu juga diberikan kepada para petugas penggali kubur, penjaga Tempat Pemakaman Umum (TPU) serta penerima zakat fitrah di masjid yang ada di Kecamatan Belakang Padang.

“Giat kita hari ini adalah berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu dan juga para petugas penggali kubur dan penjaga TPU,” terang Horjani, kepada nasdem.id, Sabtu (9/4).

Horjani yang juga salah satu tokoh perempuan Kepri itu menambahkan, dalam bakti sosial itu pihaknya bekerjasama dengan para Ketua RT, Lurah dan Camat Belakang Padang dalam mendata warga-warga yang akan mendapatkan bantuan agar tepat sasaran.

“Sebelumnya kegiatan seperti ini sudah kita lakukan juga di beberapa titik di Batam, ini adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di tengah bulan suci Ramadan. TPU di Belakang Padang ini ada dua, yakni TPU kampung baru dan Kampung Tanjung,” sambung Horjani.

Masih kata Horjani, acara bakti sosial seperti ini akan terus dilakukan sebagai bentuk hadirnya NasDem di tengah masyarakat dan saling membantu di tengah suasana pandemi Covid-19.

“Saya siapkan 1 ton beras yang akan dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Kita memberikan beras ini sangat tepat, sebab kalau ikan warga di sini mudah mendapatkannya, karena rata-rata mata pencahariannya adalah nelayan. Sementara kalau beras kan gak bisa warga untuk menanam padi disini,” kata dia.

Lebih jauh Horjani berharap pandemi dapat segera hilang dan ekonomi di masyarakat cepat membaik.

“Kita tahu bahwa upaya dari Bapak Wali Kota Batam Muhammad Rudi luar biasa, dengan segala upaya dilakukan untuk memulihkan perekonomian Batam saat ini,” ungkap dia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Garnita Malahayati NasDem Kota Batam, Hartati mengapresiasi langkah Horjani yang telah menyisihkan rezekinya dan berbagi pada masyarakat Pulau Penawar Rindu.

“Semoga ke depannya kegiatan seperti ini terus berlanjut untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tepat sasaran, semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat dan mendapat keberkahan,” kata Hartati.

Sementara itu, Ketua DPC NasDem Belakang Padang, Wan Hilda juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Horjani yang telah berbagi kepada masyarakat di Belakang Padang

“Belakangan ini memang banyak yang turun memberikan bantuan, namun sebagian masyarakat tidak tersentuh dan tidak mendapatkan. Untuk saat ini kita berikan memang kepada orang yang tepat sasaran,” demikian tutup Wan Hilda.

(WH)

Add Comment