a

Sulaeman, Yessy Terima Audiensi Kaktus

Sulaeman, Yessy Terima Audiensi Kaktus

JAKARTA (7 April): Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sulaeman L Hamzah dan Yessy Melania menerima audiensi dari Kaktus, di Ruang Rapat Fraksi Partai NasDem DPR RI, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4).

Kaktus merupakan aplikasi berbasis digital yang bergerak dalam bidang jasa pengambilan sampah. Kaktus berusaha menghadirkan ekosistem yang bekerja sama dengan pengelola dan penghasil sampah.

“Jika selama ini pengelolaan sampah plastik, kini yang dikelola sampah organik. Menurut saya ini menarik untuk disosialisasikan lebih luas,” ujar Sulaeman.

Menurut Legislator NasDem dari Dapil Papua itu, ide pengelolaan sampah organik yang ditawarkan Kaktus sangat menarik. Hanya saja, Kaktus yang baru menjalankan programnya selama tiga bulan terakhir, masih perlu membuktikan kinerjanya.

Ia menambahkan, ide pengelolaan sampah berbasis digital tersebut memungkinkan dikembangkan di kota besar.

“Tapi kalau dibawa ke daerah, keluar pulau, ini jadi sulit. Karena bahan baku (sampah organik) di daerah jumlahnya kecil dan tidak stabil,” tandasnya.

Selain itu, Sulaeman belum melihat pengelolaan sampah organik yang ditawarkan Kaktus menjanjikan bisnis yang menarik.

“Mendapatkan break event point untuk mengembalikan modal ini susah. Dalam hitungan bisnis, saya belum bisa yakin ini menarik dan menguntungkan,” ujarnya.

Tapi paling tidak, tambah Legislator NasDem dari Dapil Papua itu, yang dilakukan itu sedikit banyak sudah membantu pemerintah untuk mengelola sampah dan lingkungan.

“Jadi sampah organik ini tidak terbuang percuma, tapi bisa diolah dan dimanfaatkan,” pungkasnya.

(Dis/*)

Add Comment