a

NasDem Dorong Literasi Digital Anak Muda

NasDem Dorong Literasi Digital Anak Muda

JAKARTA (7 April): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri mengatakan, minat baca kalangan anak muda sangat rendah dan kian menurun. Meningkatnya akses digital bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak minat baca generasi muda.

“Ada sekitar 145 juta anak muda Indonesia yang mengakses internet. Ini menjadi tugas bersama meningkatkan literasi digital. Namun tentu ada tantangannya, yakni soal ketersediaan jaringan internet,” kata Aam, sapaan akrab Haerul Amri, dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi X DPR dengan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas), M syarif Bando, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4).

Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), diketahui budaya digital mendapat skor tertinggi dalam pengukuran Indeks Literasi Digital Indonesia 2021.

“Oleh karena itu, kita harus secara bersama-sama mendorong literasi digital. Apalagi, tingkat membaca dari generasi muda sudah sangat rendah. Malah lebih senang buka HP ketimbang membaca buku. Sekali lagi saya mendukung pada literasi digital,” kata Aam.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) itu mengapresiasi sejumlah capaian dan kinerja Perpusnas.

“Kita bahagia dengan Pak Syarif (Kepala Perpusnas) mendapatkan penghargaan Karya Cetak dan Karya Rekam (KCKR). Namun di sisi lain juga ternyata masih banyak yang harus diperbaiki,” pungkas Aam.

(RO/*)

Add Comment