a

Bulog Harus Jamin Ketersediaan Pangan untuk Ramadan dan Idul Fitri

Bulog Harus Jamin Ketersediaan Pangan untuk Ramadan dan Idul Fitri

BANDUNG (7 April): Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Zuristyo Firmadata mengatakan, ketersediaan pangan di setiap gudang Bulog harus siap memenuhi kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri 2022.

“Kunjungan ini dalam rangka meninjau kesiapan Perum Bulog menjelang Ramadan dan Idul Fitri,” ujar Zuristyo saat mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI ke kompleks pergudangan Bulog, Cisaranten Kidul, Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/4).

Legislator NasDem dari Dapil Bangka Belitung itu menambahkan, selain ketersediaan pangan, Bulog juga harus memastikan mutu dan kualitas pangan.

“Jangan sampai ditemukan adanya barang yang tidak layak dikonsumsi namun tetap didistribusikan kepada konsumen,” tegas Zuristyo.

Selain itu, Bulog didorong untuk menggelar operasi pasar pangan, agar tidak terjadi lonjakan harga yang tinggi dipasaran.

Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita mengatakan, terkait program operasi pasar sudah disiapkan sekitar 12.000 ton untuk wilayah Jawa Barat. Jika harga beras lebih tinggi, distributor akan beli melalui Bulog, tetapi jika sedang banyak panen, maka langsung ke petani. (cas/Dis/*)

Add Comment