a

NasDem Ingatkan Pemerintah Antisipasi Mudik Lebaran

NasDem Ingatkan Pemerintah Antisipasi Mudik Lebaran

JAKARTA (6 April): Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Syarief Abdullah Alkadrie mengingatkan pemerintah untuk mengantisipasi arus mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 2022.

“Saya mendengar statement dari pemerintah, diperkirakan sebanyak 79 juta orang yang akan melakukan mudik lebaran. Saya berharap ini dipersiapkan, terutama di bandara pasti akan terjadi penumpukan,” ujar Syarief saat Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR dengan Dirjen Perhubungan Udara, Direksi PT Angkasa Pura I, Direksi PT Angkasa Pura II, dan Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI), di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/4).

Legislator NasDem dari Dapil Kalimantan Barat I (Sambas, Bengkayang, Kota Singkawang, Landak, Kayong Utara, Ketapang, Kota Pontianak, Mempawah, dan Kubu Raya) itu juga mendorong agar Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berkoordinasi dengan maskapai penerbangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang.

“Jangan sampai terjadi kekacauan di bandara di saat terjadi lonjakan penumpang. Saat ini kita mengalami perubahan dari kurang normal menjadi normal, tentu harus banyak kita benahi. Saya meyakini mudik lebaran tahun ini bisa lebih ramai, dibanding prediksi pemerintah,” ujar Syarief.

Lebih lanjut, Syarief mengapresiasi langkah pemerintah yang menjadikan vaksinasi booster/dosis tiga sebagai syarat perjalanan. Hal tersebut dinilai tepat karena pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir.(RO/*)

Add Comment