a

Rakerwil NasDem Papua Jadi Momentum Perkuat Sinergitas Bangun Daerah

Rakerwil NasDem Papua Jadi Momentum Perkuat Sinergitas Bangun Daerah

JAYAPURA (5 April) : Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW NasDem Papua telah menghasilkan 18 rekomendasi untuk dilaksanakan oleh kader NasDem di 29 Kabupaten Kota di Papua. Rekomendasi tersebut lahir setelah mendengarkan laporan dan perkembangan serta capaian target dari setiap daerah di Papua.

Ketua DPW NasDem Papua, Mathius Awoitauw mengatakan berlangsungnya agenda rutin tahunan itu membuat pihaknya makin optimis akan kembali meraih kemenangan di berbagai perhelatan politik seperti pemilihan gubernur hingga pemilihan legislatif di semua tingkatan.

“Mudah-mudahan dari Rakerwil ini, ada peningkatan untuk konsistensi-konsistensi kita dengan apa yang kita putuskan. Karena Partai NasDem adalah partai terbuka untuk siapa saja,” kata Mathius, dalam keterangannya, Selasa (5/4).

Mathius menambahkan Rakerwil yang berlangsung di Hotel Suni Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, akhir pekan lalu menjadi momentum bertemunya kekuatan NasDem dari pusat dan daerah untuk kemudian bersinergi lalu menyatukan gerak langkah bersama dengan garis besar yang dicanangkan DPP Partai NasDem, baik ke dalam maupun melihat tantangan dan kebutuhan di daerah, khususnya dalam rangka pemenangan Pemilu 2024.

“Khusus di Papua, kebutuhan dan tantangan di daerah ini bervariasi dibandingkan daerah lain di Indonesia, sehingga harus memperkuat organisasi partai dan mampu mengemban tanggungjawab dan kebutuhan daerah, karena kader berada di eksekutif dan legislatif atau pengambil kebijakan harus mampu memberikan kontribusi bagi daerah,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Bupati Jayapura ini, Partai NasDem juga mempersiapkan diri menghadapi pemilu baik pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2024. Untuk itu, kata Mathius Awoitauw, dengan mempertemukan pikiran-pikiran cerdas dari daerah, provinsi dan pusat, diharap bisa merumuskan sesuatu untuk bergerak bersama.

“Partai ini adalah pemenang di Papua, tentu punya posisi strategis, sehingga kita bicara hal-hal yang besar untuk daerah ini dan juga kekuatan internal untuk memainkan peran itu dalam percepatan kesejahteraan di Papua,” jelasnya.

Turut hadir dalam Rakerwil tersebut Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP NasDem, Suyoto dan Ketua Koordinator Bidang Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi DPP NasDem Sri Sajekti Sudjunadi dan Wasekjend Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi DPP NasDem, Dedy Ramanta.

Masih kata Mathius Awoitauw, Partai NasDem menjadi cermin partai modern, sehingga harus bersinergi dan berkolaborasi baik dari tingkat pusat hingga daerah dengan semua komponen masyarakat sebab Partai NasDem tidak bisa bekerja sendirian.

“Karena partai ini sebagai sarana untuk merekrut orang-orang terbaik untuk perubahan, melalui kebijakan-kebijakan, baik presiden, kepala daerah dan DPR di tingkat pusat hingga daerah, sehingga partai ini harus membuka diri dan bersinergi dengan yang lain karena partai ini terbuka,” pungkas dia.

(WH)

Add Comment