a

Puasa Berikan Pelajaran Kesabaran

Puasa Berikan Pelajaran Kesabaran

JAKARTA (4 April): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri mengingatkan para pelajar agar tetap semangat menjalankan puasa Ramadan 1443 H. Puasa memberikan pelajaran tentang kesabaran, keikhlasan, serta arti kehidupan yang luas.

“Puasa bukan halangan untuk mencari dan menuntut ilmu. Jadi harus tetap semangat. Apalagi dalam waktu dekat ada ujian semester¬† bagi siswa SMA/Aliyah,” kata Aam, sapaan akrab Mohammad Haerul Amri, dalam keterangannya, Minggu (3/4).

Aam juga mengingatkan, selama menjalankan ibadah puasa di sekolah atau kampus agar siswa tetap menjaga protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga saat ini.

“Jangan lengah menjaga kesehatan. Tidak kalah penting adalah sebaiknya mengurangi dulu aktivitas yang tidak penting di luar sekolah/kampus,” tandasnya.

Menurut Aam, dengan mengatur waktu yang tepat di bulan Ramadan, para siswa bisa berkonsentrasi untuk belajar dan puasa dengan nyaman.

“Puasa bisa menjadikan para siswa makin mantap dan optimistis dalam menempuh UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) ke depan,” ujar Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) itu.

Selain itu, Aam juga mengucapkan selamat kepada para siswa SMA/SMK/Aliyah yang lolos melalui jalur undangan atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan sudah diterima di berbagai perguruan tinggi negeri.

“Jangan sia-siakan kesempatan yang sudah didapat, kejar dan raihlah cita-citamu,” tambahnya.

(RO/*)

Add Comment