a

NasDem Minta Pemerintah Perhatikan Khusus Nakes Non-ASN

NasDem Minta Pemerintah Perhatikan Khusus Nakes Non-ASN

JAKARTA (4 April): Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla meneteskan air mata saat mendengar keluh kesah para tenaga kesehatan (Nakes) dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatra Selatan.

Nakes mengeluhkan tentang tidak jelasnya status mereka sebagai tenaga honorer. Selain itu, banyak juga tenaga honorer yang dipecat tanpa alasan yang jelas.

“Nakes merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Tetapi mereka belum mendapatkan perhatian khusus dan penghormatan dari pemerintah, atas dedikasi yang telah mereka lakukan,” ujar Ratu saat Komisi IX DPR menerima Federasi Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), DPP Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Himpunan Tenaga Kesehatan Non ASN Kabupaten OKU Timur, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (4/4).

Ratu mengatakan, Komisi IX DPR akan terus mengawal para nakes yang berstatus non ASN agar mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

“Kami akan memperjuangkan agar tidak ada pemecatan terhadap tenaga honorer yang sudah mengabdi sampai tahun 2024,” tandas Legislator NasDem dari Dapil NusaTenggaraTimur II (Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Kupang, Rote Ndao, dan Kota Kupang) itu.

(Roli/Dis/*)

Add Comment