a

Hamdani Laturua Lantik Pengurus DPD dan DPC NasDem MBD

Hamdani Laturua Lantik Pengurus DPD dan DPC NasDem MBD

TIAKUR (2 April) : Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua resmi melantik ketua dan pengurus DPD dan DPC Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) periode 2022-2024.

Kehadiran Laturua bersama Ketua Teritorial Pemenangan Wilayah Maluku dan Maluku Utara DPP Partai NasDem, Rosita Usman sekaligus membuka pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD NasDem MBD yang bertajuk ‘Semangat Menyambut Kemenangan Pemilu 2024’ di gedung serbaguna Tiakur, beberapa hari lalu.

Pengesahan kepengurusan DPD dan DPC Nasdem MBD, ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP dan Pataka Partai NasDem oleh Laturua selaku Ketua DPW, kepada Ketua DPD Nasdem MBD, Laurens Boreel.

Dalam sambutannya, Laturua mengatakan, sumpah yang diucapkan dalam pelantikan mengandung makna tanggung jawab. Sebagaimana tertuang dalam Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai NasDem.

Menurutnya, menjadi pengurus partai di setiap tingkatan, bukan untuk memenuhi ambisi politik pribadi. Tetapi hakikat keberadaan setiap fungsionaris Partai NasDem MBD, agar dapat hadir bersama-sama dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sebab dengan pengabdian kepada masyarakat, Partai NasDem dapat berdiri tegak dengan semangat yang kuat, untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera, berdaulat dan berkeadilan,” ujar Laturua.

Di dalam tatanan partai, tambahnya, terkadang orang salah berpikir. Bahwa mekanisme seperti apa pada Partai NasDem dalam mengesahkan seseorang pada level pimpinan partai. Untuk itu, Partai NasDem tidak menggunakan sarana yang disebut musyawarah daerah dan wilayah, untuk menetapkan seseorang sebagai pimpinan wilayah maupun daerah.

“Partai NasDem adalah partai modern. Sehingga yang dinilai, adalah etos kerja kader. Karena itu kontribusi politik bagi partai yang diperhitungkan. Agar tidak perlu membangun kelompok untuk menghasilkan sosok pemimpin, tetapi ketulusan dan dan keikhlasan yang menjadi dasar pertimbangan partai,” sambung dia.

Laturua melanjutkan masyarakat MBD membutuhkan figur yang dapat melayani dan hal tersebut masih menjadi persoalan yang perlu dicari jalan keluar. Melalui kepengurusan yang baru serta pelaksanaan Rakorda DPD NasDem MBD, diharapkan dapat menyatukan visi, misi dan sikap politik. Serta gagasan dalam menciptakan masyarakat yang adil dan makmur.

Sementara itu, Ketua Teritorial Pemenangan Wilayah Maluku-Maluku Utara DPP NasDem, Rosita Usman, sebelum membuka Rakorda DPD Partai NasDem MBD, melakukan penyematan seragam partai bagi para kader yang baru bergabung bersama partai besutan Surya Paloh itu.

Menurut Rosita, instrumen Partai NasDem, harus terus bergerak maju terkhususnya di tahun-tahun politik. Bahkan harus ada kesiapan, baik struktur dan infrastruktur partai yang terukur, baik dalam kesiapan verifikasi serta kesiapan strategi pemenangan Pemilu 2024 mendatang.

“Lewat Rakorda ini, saya tegaskan bahwa semua kader harus bergerak untuk merestorasikan daerah. Juga melanjutkan pemerintahan di jalan restorasi Indonesia. Restorasi daerah khususnya untuk negeri Kalwedo tercinta,” tutup Rosita.

(IS/WH)

Add Comment