a

Pemberantasan Korupsi Perlu Kolaborasi KPK-Parpol

Pemberantasan Korupsi Perlu Kolaborasi KPK-Parpol

JAKARTA (1 April): Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Ali mengatakan, pemberantasan korupsi tidak bisa hanya mengandalkan KPK. Upaya tersebut harus dilakukan seluruh pihak, termasuk partai politik.

“Dibutuhkan kolaborasi (dalam memberantas korupsi) KPK dengan partai politik,” kata Ali dalam keterangannya, Kamis (31/3).

Ali pun mendukung program KPK yakni pendidikan politik cerdas dan berintegritas yang akan diikuti 20 partai politik yang terdaftar di KPU. Menurut Ali, program tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan korupsi.

“Partai NasDem sangat mendukung, karena korupsi ini menjadi musuh bersama,” tandas Wakil Ketua Umum Partai NasDem itu.

Legislator NasDem dari Dapil Sulawesi Tengah itu mengatakan, Partai NasDem sudah beberapa kali bekerja sama melaksanakan pendidikan politik tersebut kepada kader. Hal itu dilakukan melalui Akademi Bela Negara (ABN) NasDem.

“Kita mengundang KPK untuk hadir memberikan pendidikan atau memberikan materi untuk mencegah praktik korupsi,” ujar Ali.

KPK membuat program pendidikan politik cerdas dan berintegritas. Program tersebut menyasar partai politik peserta pemilu.

“Kami akan sasar sebanyak 20 partai politik yang sudah terdaftar di KPU,” kata Ketua KPK Firli Bahuri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/3).

(medcom/*)

Add Comment