a

NasDem Usul Tower Rusun KIT Batang Digratiskan

NasDem Usul Tower Rusun KIT Batang Digratiskan

BATANG (1 April): Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Fadholi menyoroti fasilitas di tower rumah susun (rusun) bagi pekerja di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah. Salah satunya adalah toilet di Rusun KIT Batang itu belum dipisahkan antara toilet perempuan dan laki-laki.

“Saya lihat belum ada toilet untuk karyawan putri. Oleh karena itu harus segera dipersiapkan toilet untuk perempuan. Jadi infrastruktur yang digunakan pekerja putri mulai dari toilet harus diatur dengan baik,” ujar Fadholi seusai mengikuti kunjungan Komisi V DPR RI ke KIT Batang, Jawa Tengah, Kamis (31/3).

Selain itu, Fadholi juga meminta agar tower rusun untuk karyawan KIT Batang bisa digratiskan. Mengingat tower tersebut dibangun pemerintah.

“Rusun di KIT Batang harus digunakan karyawan dan karyawati yang penghasilannya paling rendah, sehingga harus digratiskan,” tandasnya.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Tengah I (Kabupaten Semarang, Kendal, Kota Salatiga, dan Kota Semarang) tersebut juga mengatakan, Tim Kunker Komisi V DPR mengapresiasi proyek pembangunan KIT Batang yang progres dan pengerjaannya cukup bagus. Ia berharap pembangunan KIT Batang dapat memberikan dampak positif bagi warga yang beraktivitas di sekitar lingkungan kawasan tersebut.

“Untuk itu kami mengingatkan jangan sampai proyek raksasa ini menjadi tempat yang eksklusif dan kurang berdampak bagi masyarakat sekitar kawasan KIT Batang. Harapan Komisi V DPR dalam pembangunan KIT Batang harus bisa meningkatkan kesejahteraan dan memberikan ruang untuk masyarakat sekitarnya dalam mencari nafkah,” pungkas Fadholi.

(dpr.go.id/*)

Add Comment