a

Irma Sosialisasi Cara Pilih Obat dan Makanan yang Baik

Irma Sosialisasi Cara Pilih Obat dan Makanan yang Baik

MARTAPURA (1 April): Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani menyosialisasikan penggunaan obat dan makanan yang baik dan aman, serta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada masyarakat Desa Pisang Jaya, Kecamatan Buay Madang, dan Desa Pemetung Besuki, Kecamatan BP Peliung, Martapura, Ogan Komering Ulu Timur, Sumatra Selatan, Kamis (31/3).

Dalam sosialisasi itu Irma bekerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan BPJS Kesehatan.

Legislator NasDem itu berharap, dengan sosialisasi tersebut masyarakat bisa mengetahui cara memilih atau membeli makanan yang sehat, serta obat-obatan yang tepat guna.

“Selama ini masyarakat belum banyak tahu, yang namanya ‘cekKLIK’ itu apa. Kalau beli makanan kan harus lihat dulu, kemasannya, izin edarnya, dan kedaluwarsanya. Selama ini banyak yang tidak dilihat masyarakat kalau mau beli,” ujar Irma.

CekKLIK adalah program dari BPOM dalam rangka mengedukasi masyarakat menjadi konsumen yang cerdas. Program itu ditujukan bagi konsumen yang memuat arahan untuk membeli produk obat atau makanan.

Arahannya terdiri dari, cek kemasan dalam kondisi baik, baca informasi produk yang tercantum dalam label, pastikan produk memiliki izin edar, dan cek masa kedaluawarsa produk.

Irma juga menyosialisasikan tentang program pemerintah melalui BPJS Kesehatan.

“Lebih dari 30 persen iuran BPJS Kesehatan masyarakat dibantu pemerintah melalui program Penerima Bantuan Iuran (PBI). Masyarakat perlu mengetahui dan memanfaatkan ini,” tandas Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Selatan II (Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir, Muaraenim, Lahat, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir, Empat Lawang, Kota Pagar Alam, Kota Prabumulih, dan Penukal Abab Lematang Ilir) tersebut.

(RO/*)

Add Comment