a

Herman Deru Disebut Sebagai Gubernur yang Amanah

Herman Deru Disebut Sebagai Gubernur yang Amanah

PALEMBANG (31 Maret) : Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga Ketua DPW NasDem Sumsel, Herman Deru disebut sebagai Gubernur yang amanah oleh Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Indonesia, Budi Karya Sumadi.

Pernyataan itu diungkapkan Budi Karya yang juga Menteri Perhubungan RI saat hadir melantik Pengurus Wilayah MCM Indonesia Provinsi Sumsel, Kamis (31/3) di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Palembang.

Budi merasa bangga karena sosok Ketua MCM I yang terpilih Mularis Djahri merupakan tokoh masyarakat yang sudah cukup terkenal di Palembang dan dekat dengan Ketua Dewan Pembina MCM I Provinsi Sumsel yang juga Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Masih kata Budi pihaknya mengatakan sangat optimis di bawah kepemimpinan Gubernur Herman Deru sebagai Dewan Pembina Daerah dan Mularis Djahri sebagai Ketua MCM I Provinsi Sumsel, masjid akan menjadi sentral bagi masyarakat Indonesia.

“Keberadaan MCMI diharapkan dapat memperkuat syiar Islam kepada umat muslim serta membawa masyarakat Indonesia semakin menghargai keberagaman,” kata Budi Karya.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan MCM ini tentu merupakan organisasi yang paling banyak anggotanya di Indonesia.

Ketua DPW NasDem Sumsel itu pun berharap dengan kepengurusan yang dilantik ini semakin menambah spirit umat untuk berdakwah.

“Ke depan masjid bukan hanya dimanfaatkan untuk beribadah tapi juga diisi dengan aktivitas sosial dan syiar keagamaan,” kata dia.

Lebih jauh Herman Deru terus mendorong Ketua MCM I Sumsel mempertajam koordinasi dengan takmir dan para khatib agar menjadikan masjid-masjid ini makmur dan indah bukan secara fisik namun secara kegiatan. (WH)

Add Comment