a

Garnita NasDem Pemalang Bagikan Telur untuk Cegah Stunting

Garnita NasDem Pemalang Bagikan Telur untuk Cegah Stunting

PEMALANG (31 Maret) : Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Kabupaten Pemalang membagikan telur kepada masyarakat di tiga kecamatan yang tersebar di Pemalang. Hal itu ditujukan guna menangkal stunting atau gizi buruk di masyarakat.

Ketua Garnita NasDem Pemalang Rita Susiana mengatakan, langkah tersebut menjadi langkah nyata dalam mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo yang terus menginstruksikan pemerintah dalam rangka menekan angka stunting atau gizi buruk di masyarakat.

Menurut dia Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu dari 12 wilayah yang menjadi prioritas Presiden Joko Widodo dalam mengentaskan stunting. Kepadatan penduduk di Jawa Tengah menyebabkan progres penanganan stunting di provinsi ini menjadi lambat.

Padahal, lanjut dia Presiden Jokowi menargetkan penurunan angka stunting sebesar 14 persen di tahun 2024 mendatang. Untuk itu dalam rangka mendukung langkah tersebut Garnita Malahayati melalui gerakan kolektif di seluruh wilayah Indonesia membagikan telur sebagai upaya untuk menurunkan angka stunting.

Di Jawa Tengah sendiri lanjut dia, Garnita telah membagikan ratusan kilogram telur di berbagai daerah. Kali ini giliran Garnita Malahayati NasDem Kabupaten Pemalang yang menggelar bakti sosial dengan menyasar masyarakat prasejahtera.

“Kami membagikan telur di Kecamatan Kebondalem yang diketahui banyak masyarakat menengah ke bawah, janda, masyarakat prasejahtera, dan anak-anak yang kurang gizi. Ini adalah bagian dari bakti kami untuk masyarakat,” kata Rita Susiana, Kamis (31/3).

Rita berharap dengan adanya agenda ini diharapkan mampu menekan angka stunting di Kabupaten Pemalang mengingat bantuan telur ini juga akan dibagikan di Kecamatan Ampelgading dan Kecamatan Petarukan.

Masih kata Rita bantuan telur tersebut berasal dari Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem, Indira Chunda Thita dan disalurkan melalui Garnita NasDem Jawa Tengah untuk didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Alhamdulillah masyarakat antusias dan berterima kasih pada Garnita, terutama pada Kak Thita dan Kak Chairina. Telurnya kami bawa dari Semarang dan kami bagikan mulai pagi ini,” sambung Rita.

Lebih jauh Rita menjelaskan setidaknya 150 kantong telur dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam acara kali ini juga turut hadir sederet kader dan pengurus Garnita NasDem Pemalang.

“Ini adalah wujud kepedulian Garnita pada masyarakat. Semoga ke depannya NasDem makin dikenal dan bantuan semacam ini bisa terus berlanjut untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

(WH)

Add Comment