a

Ini yang Dibahas Dalam Pertemuan Dua Ketua Umum di NasDem Tower

Ini yang Dibahas Dalam Pertemuan Dua Ketua Umum di NasDem Tower

JAKARTA (29 Maret) : Pertemuan dua ketua umum partai politik tanah air menjadi perhatian banyak pihak. Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh menerima secara langsung Ketua Umum (Ketum) Partai  Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di ruang kerjanya di NasDem Tower, Jalan RP. Soeroso, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/3).

Kepada awak media AHY mengatakan sudah sejak lama ingin mendengarkan pandangan serta masukan dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh. AHY menilai sosok Paloh sebagai figur pemimpin nasional yang telah malang melintang di dunia politik tanah air. Selain itu AHY juga menilai Surya Paloh sebagai negarawan yang memiliki keteladanan.

AHY pun menyampaikan rasa bangganya dapat kesempatan untuk bersilaturahmi langsung dengan Surya Paloh beserta jajaran. Menurut dia banyaknya kesamaan dan rekam jejak sejarah diantara kedua belah partai politik ini membuat suasana pertemuan sangat cair dan penuh kekeluargaan.

“Pak Surya Paloh juga bersahabat dengan Pak SBY dan keluarga besar Demokrat maupun NasDem juga tentunya memiliki berbagai kebersamaan selama ini,” kata AHY.

Lebih jauh AHY juga membeberkan isi pertemuan dari silaturahmi kebangsaan pagi hari itu yang menurut dia memiliki tiga hal utama dalam pembahasannya. Poin pertama dijelaskan AHY pertemuan tersebut membahas isu-isu terkini yang menjadi sorotan masyarakat luas dan masa depan demokrasi Indonesia.

“Pertama kita berbicara tentang demokrasi dan massa depan demokrasi di Indonesia artinya terhadap sejumlah isu belakangan ini yang menjadi sorotan luas rakyat Indonesia tentang isu penundaan Pemilu dan juga ancaman lain yang bisa mengorbankan semangat demokrasi dan amanah reformasi,” kata dia.

AHY melanjutkan, pada poin kedua pertemuan tersebut juga ikut dibahas soal bagaimana peran partai politik untuk menawarkan solusi terbaik agar masyarakat dapat melalui kondisi krisis akibat pandemi Covid-19.

“Kedua kita juga berbicara bagaimana kita sama-sama berpikiran yang terbaik mencari solusi agar masyarakat kita hari ini juga bisa pulih dan segera bangkit dari pandemi terutama dalam aspek ekonomi dan sosial,” sambung AHY.

Pada poin terakhir disampaikan AHY bahwa kedua belah pihak terus memperkuat sinergi dan komunikasi yang baik. Pasalnya lanjut dia dua partai politik tanah air ini sama-sama memiliki target tinggi dalam semangat pesta demokrasi dua tahun mendatang.

“NasDem serta demokrat tentunya memiliki cita-cita juga sama-sama ingin sukses dalam pemilu. Kita sama-sama ingin meningkatkan elektoral secara umum suara ataupun kursi di parlemen DPR RI maupun DPRD Provinsi kabupaten dan kota dan ingin juga sama-sama menang,” sambung dia.

Masih kata AHY, pada pertemuan tadi kedua belah pihak juga telah bersepakat bahwa silaturahmi kebangsaan ini bukanlah menjadi pertemuan yang terakhir melainkan akan lebih sering lagi supaya kedua belah pihak lebih saling mengenal meski kata dia chemistry sudah terbangun dengan baik.

“Sekali lagi kami bersahabat dalam demokrasi yang luas. Tadi juga pak Surya Paloh sudah mengatakan bahwa tentu dalam hal-hal tertentu memiliki perbedaan-perbedaan tetapi jauh lebih banyak persamaan-persamannya, jauh lebih banyak hal yang bisa kita cari titik temunya,” ujar AHY.

AHY menekankan kedua belah pihak juga sama-sama ingin selau hadir di tengah masyarakat dan memberikan ide-ide serta gagasan besar di dalam setiap sendi kehidupan masyarakat Indonesia.

“Artinya kami sepakat ingin mencapai tujuan besar. Kita ingin sukses dalam Pemilu termasuk juga jika ada jalan dan peluang bagi NasDem dan Partai Demokrat untuk duduki peran-peran strategis dan besar,” kata dia.

(WH)

Add Comment