a

NasDem Perkuat Ketahanan Pangan Nasional Lewat Pertanian di Lampung

NasDem Perkuat Ketahanan Pangan Nasional Lewat Pertanian di Lampung

LAMPUNG (28 Maret) : Merawat ketahanan pangan nasional membutuhkan sinergitas yang konsisten dari seluruh komponen bangsa. Untuk itu, Partai NasDem terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga stabilitas pangan nasional melalui berbagai upaya yang dapat dilakukan bersama.

Demikian disampaikan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung akhir pekan lalu. Surya menegaskan pertanian merupakan kunci ketahanan pangan di Indonesia.

“Sektor pertanian merupakan andalan kita, terlebih untuk ketahanan pangan,” kata Surya Paloh.

Rangkaian acara pelantikan pengurus DPW NasDem Provinsi Lampung akhir pekan lalu pun terasa makin spesial dengan adanya panen raya bersama 1.000 petani NasDem di Kampung Bulusari, Kecamatan Bumiratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Turut hadir dalam kegiatan panen raya tersebut Ketua DPW NasDem Provinsi Lampung, H. Herman HN, Sekretaris DPW NasDem Provinsi Lampung Fauzan Sibron, dan Menteri Pertanian RI yang juga kader NasDem Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Kehadiran SYL dan jajaran pengurus NasDem ke lokasi panen raya mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat. Setibanya di lokasi SYL langsung disambut Tari Laduk. SYL pun dibawa menaiki Reog Ponorogo dan dikawal puluhan pesilat Sekinci-kinci Lampung.

Bersama para Petani SYL mengatakan acara tersebut merupakan salah satu upaya untuk terus memperkuat komitmen Partai NasDem untuk memperkuat ketahanan pangan melalui sektor pertanian.

Menurut SYL sektor pertanian memiliki tren peningkatan hingga 16,42 persen selama pandemi covid-19. SYL pun merasa mengaku bangga dengan para petani yang ada di Lampung dan mengapresiasi gelaran panen raya yang digagas oleh DPW NasDem Provinsi Lampung tersebut.

“Saya diutus Bapak Ketua Umum Surya Paloh, untuk menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya kepada para petani di Lampung Tengah,” kata SYL.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu pun menyatakan tekadnya untuk dapat kembali ke Desa Bulusari, Kecamatan Bumiratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) dalam rangka semangat membangun ketahanan pangan nasional.

“Saya akan hadir ke sini lagi, apalagi mau panen, ini bagus banget. Di masa pandemi covid-19 hanya pertanian yang memiliki tren baik, naik 16,42 persen, cek sektor lain. Ini benar,” kata dia.

Masih kata SYL, pertanian merupakan salah satu sektor penting untuk menunjang kehidupan masyarakat. Untuk itu menurut dia bertani bukan hanya untuk makan, melainkan dapat menjadi lapangan kerja sekaligus ladang ibadah.

“Allah sudah kasih kami matahari, angin dan air yang tidak pernah berhenti mengalir serta tanah Lampung yang subur. Bertani, bukan hanya untuk makan, sekaligus lapangan kerja,” kata dia.

Lebih jauh SYL menuturkan NasDem memiliki iklim tersendiri dari para kadernya sekaligus mempunyai semangat untuk terus member bukti kerja nyata yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

“NasDem tidak perlu cerita banyak, kami biasa buktikan kerja untuk melakukan yang terbaik,” kata SYL.

Pada kesempatan tersebut DPW NasDem Provinsi Lampung juga membagikan 1.000 sak Bibit Padi dan 30 Ton Pupuk kepada para petani. (WH)

Add Comment