a

NasDem Kota Bekasi Beri Ruang untuk Generasi Milenial

NasDem Kota Bekasi Beri Ruang untuk Generasi Milenial

BEKASI (27 Maret) : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Bekasi berkomitmen memberi ruang  seluas-luasnya kepada generasi milenial untuk terjun langsung ke dunia politik, baik mengikuti pendidikan politik ataupun turut serta maju berkompetisi di Pileg 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua DPD NasDem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana kepada nasdem.id, Minggu (27/3). Menurut dia bagian dari Sayap NasDem yang bisa menjadi wadah generasi milenial diantaranya Liga Mahasiswa NasDem, dan Garda Pemuda NasDem.

Politisi yang akrab disama Bang Ali itu menjelaskan, berdasarkan data yang dirilis Komisi Pemilihan Umum untuk jumlah pemilih maksimal 30 tahun saja sudah mencapai 60,3 juta jiwa atau artinya kata dia ada 31,7 persen dari total data pemilih tetap dalam pemilu 2019.

Dia pun mengapresiasi kegiatan rutin yang digagas Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Kota Bekasi, Dewa Putu Putra melalui forum diskusi yang mendapat antusias dan diikuti oleh para mahasiswa serta pengurus NasDem Kota Bekasi.

“Generasi Z dan generasi Y adalah pemilih rasional. Pemilih yang kritis, menguasai informasi. Kegiatan forum diskusi ini digagas Dewa Putu Putra, Ketua Liga Mahasiswa NasDem Kota Bekasi,” kata Bang Ali.

Lebih jauh dalam rangka memberi ruang kepada generasi Z dan Y maka DPD NasDem Kota Bekasi kata Bang Ali terus memberi dukungan dan mendorong agar unsur Liga Mahasiswa NasDem ikut maju di Pileg 2024.

“Saat ini yang digadang-gadangkan yakni Dewa Putu Putra, Ketua Liga Mahasiswa NasDem Kota Bekasi, dari unsur perempuan diantaranya Laras Bendahara DPC Bekasi Selatan mewakili generasi milenial,” sambung Bang Ali.

Menurutnya, forum diskusi tersebut menjadi ajang eksplorasi pemikiran terkait berbagai isu-isu di masyarakat, baik isu begal, isu minyak goreng, isu pengangguran, isu kesehatan, isu pendidikan dan lainnya.

“Menjadi harapan sehingga kegiatan ini bisa terus berjalan secara konsisten dan persisten,” tutup dia.

(WH)

Add Comment