a

Mantan Atlet Judo Optimis Ikut Bawa NasDem Menang di Riau

Mantan Atlet Judo Optimis Ikut Bawa NasDem Menang di Riau

RIAU (27 Maret) : Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Provinsi Riau Periode 2022-2025, Dicky Jordan Johar punya kisah heroik sebelum memutuskan terjun langsung ke gelanggang politik secara langsung.

Pria yang karib disapa Jo ini sudah aktif berorganisasi sejak di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Putra asli Pekanbaru ini selalu memiliki tekad dalam dirinya untuk terus menebar kebaikan di masyarakat dan berusaha ikut mengharumkan nama daerahnya.

Jo mengawali kariernya sebagai atlet nasional Judo. Sederet prestasi mentereng berhasil ditorehkannya sebelum mantap memutuskan beralih menjadi aktivis dengan segudang pengalaman berorganisasi.

Sosok Jo dikenal lingkungannya sebagai pribadi yang kritis, aktif dan senang bergaul. Jo mengatakan bagi dirinya pergaulan adalah yang utama untuk berproses melatih diri dan mencari pengalaman hidup.

Tahun 2015 dirinya dipercaya menjadi Ketua OKK Sapma Pemuda Pancasila Pekanbaru dan di tahun yang sama dia pun menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI Kecamatan Marpoyandamai.

Bisa dibilang sosok pria kelahiran Pekanbaru, 19 Oktober 1997 silam itu matang dalam berorganisasi di masyarakat. Pasalnya di tahun 2017 hingga 2019 Jo dipercaya menempati posisi Sekretaris Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Riau.

Jo terus mengisi sebagian hidupnya untuk berorganisasi. Pria yang murah senyum itu pun menjabat Humas BPPH MPC Pemuda Pancasila pada tahun 2018 dan Anggota Bidang Sapma Pemuda Pancasila di tahun 2021.

Saat ini di usia 24 tahun yang memang masih terbilang sangat muda Jo sudah dipercaya untuk menjadi nahkoda Liga Mahasiswa NasDem Provinsi Riau.

Wakil Ketua I DPD KNPI Riau tahun 2021 ini pun berharap dapat berkontribusi nyata di masyarakat dan ikut membesarkan NasDem terutama Liga Mahasiswa NasDem yang dinahkodainya di Provinsi Riau.

“Liga Mahasiswa NasDem adalah pemikir dan laboratorium dari Partai NasDem dan menjadi tulang punggung Partai NasDem,” kata dia kepada nasdem.id melalui saluran telepon, Minggu (27/3).

Jo mengaku sangat sangat optimistis bahwa di tahun 2024 mendatang NasDem akan menempati posisi tiga besar dan menjadi partai pemenang di Provinsi Riau.

“Target kita dua kursi DPR RI dan Pimpinan DPRD Provinsi,” sambung dia.

Kemudian Jo dikenal sebagai sosok yang selalu menyemangati anggotanya melalui berbagai cara diantaranya dengan jargon NasDem bersatu berjuang dan menang.

“Mari kita tunaikan tugas suci tuntaskan Restorasi Indonesia,” tutur dia.

Dengan segudang pengalaman organisasi yang telah dilaluinya itu Jo sangat berharap dapat bersama-sama membesarkan NasDem di masa yang akan datang.

Sebagai pimpinan Liga Mahasiswa NasDem Provinsi Riau Jo dinilai sangat kritis terhadap kebijakan kebijakan yang tidak pro terhadap masyarakat.

Semangat mengasah diri juga kental ditunjukkan Jo melalui berbagai kegiatan seperti mengundang sahabat-sahabat dan organisasi yang ada di Riau seperti LSM, BEM, hingga Ormas untuk berdiskusi kapanpun dan dimanapun. Salah satu tempat favoritnya untuk menggelar diskusi adalah di Aula Kantor DPW NasDem Riau di Jalan Diponogoro, Pekanbaru.

Untuk mengenal lebih dekat dengan pribadi Jo dapat berkenalan melalui beberapa akun media sosialnya seperti Instagram @dickyyjordan, dan Facebook : djj dicky jordan johar. (WH)

Add Comment