a

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Adzan Bareng Nurlaela Syarif Foundation

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Adzan Bareng Nurlaela Syarif Foundation

TERNATE (26 Maret) : Lembaga DPRD Kota Ternate memasuki masa Reses sidang pertama tahun 2022. Jalin aspirasi kali ini, oleh salah satu anggota DPRD dari Partai NasDem, Nurlaela Syarif melalui Nurlaela Syarif Foundation mengelar kegiatan lomba adzan untuk tingkat PAUD/TK dan SD se-Kota Ternate.

Menurut Koordinator Nurlaela Syarif Foundation Erita Fitrana, pelaksanaan lomba Adzan yang digelar selama dua hari itu mendapat antusias sangat besar. Sedikitnya 105 peserta yang mengikuti lomba dari tingkat Paud/TK, SD kelas 1-3 dan kelas 4-6 dan menghasilkan 18 pemenang.

Dari 18 pemenang yang berhasil meraih juara 1 adalah kategori SD kelas 1-4 diraih oleh Alhodai Irfan SDN 58 Kota Ternate. Sementara Muhammad Falah Bakhtiar Paud Al-Irsyad Kota Ternate untuk kategori Paud/TK dan Faqih Azmi Ramadhan kategori tingkat SD kelas 4-6 dari MTS Rumah Qur’an Imam Bukhari (RKIB) Kota Ternate.

Lebih lanjut Nurlaela Syarif, srikandi NasDem yang sudag dua periode di DPRD Kota Ternate ini menuturkan, ide dasar kegiatan ini adalah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Menurut Nurlaela dalam rangka menyambut bulan penuh berkah itu perlu diawali dengan kegiatan ibadah dan lomba Adzan lanjut dia menjadi salah satu langkah strategis karena maknanya dapat mengingatkan tidak hanya orang dewasa tapi juga anak-anak atas pangilan shalat.

“Ini gaya jalin aspirasi saya lewat lomba saya juga bisa mendengar aspirasi para orang tua, guru dan siswa,” ujar Nurlaela yang juga Anggota Komisi 3 bidang pendidikan itu kepada nasdem.id, Sabtu (26/3).

Dia melanjutkan, belakangan ini Kota Ternate diperhadapkan dengan banyak problematika pendidikan maka dari itu kata dia reses kali ini ada sesuatu yang berbeda dan bersyukur mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan

“Kalau di perusahaan ada corporate social responsibility (CSR) saya punya program personal social responsibility (PSR) atau tangung jawab sosial, dari gaji DPRD kami membina Taman Baca Masyarakat (TBM), Paud dan TPQ (taman pengajian quran), serta bantuan sosial,” sambung dia.

Masih kata dia, melalui Nurlaela Syarif Foundation selain akan terus melakukan terobosan program kepada anak-anak muda yang mau menjadi relawan, juga banyak kegiatan sosial kemasyarakatan, keagamaan, pendidikan dan pemberdayaan yang kami lakukan seperti lomba adzan.

“Saya berkomitmen melihat antusias dan apresiasi peserta mengusulkan ke depan lomba-lomba lain juga bisa dilaksanakan, seperti praktek dan bacaan shalat 5 waktu, tartil dan Hifzil Quran, serta lomba yang bersifat ibadah lainnya,” demikian tutup Nurlaela.

(WH)

Add Comment