a

Tiba di Lampung, Surya Paloh Disambut Tari Kipas Bedana

Tiba di Lampung, Surya Paloh Disambut Tari Kipas Bedana

LAMPUNG (25 Maret) : Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh mendarat di Bandar Udara Radin Inten Provinsi Lampung. Kehadiran pimpinan partai politik berkharismatik itu guna menjalankan serangkaian kunjungan kerjanya di Sang Bumi Ruwa Jurai, beberapa hari ke depan.

Surya Paloh yang hadir mengenakan kemeja berkelir putih itu tiba sekitar pukul 15:30 waktu setempat dan langsung disambut Ketua DPW NasDem Provinsi Lampung, Herman HN beserta jajaran pengurus DPW NasDem Provinsi Lampung dengan hangat dan penuh antusias.

Sederet elite NasDem juga tampak ikut mendampingi kunjungan kerja Surya Paloh ke Provinsi Lampung, diantaranya Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali, Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP NasDem Taufik Basari, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera II, Willy Aditya dan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) serta sederet pengurus DPP NasDem lainnya.

Setibanya di Lampung, Surya Paloh disambut dengan penampilan Tari Kreasi Kipas Bedana sekaligus mendapat sambutan kehormatan yang ditandai dengan penyematan Selendang Tapis dan Kopiah Adat Lampung.

Sejatinya agenda Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Sang Bumi Ruwa Jurai cukup padat. Kunjungan kerja Surya Paloh di Lampung akan diawali dengan meresmikan Masjid Nursiah Daud Paloh yang berada di kawasan perkantoran Lampung Post.

Kemudian pada hari yang sama, Jumat (25/3), Surya Paloh juga akan bertemu dan makan malam bersama para kader NasDem di Provinsi Lampung. Keesokan harinya

Surya Paloh akan melantik jajaran Pengurus DPW NasDem Lampung Periode 2022-2024 di Hotel Novotel Lampung, Sabtu (26/3).

Selain melantik jajaran pengurus NasDem Lampung, Surya Paloh juga akan meninjau denyut nadi UMKM binaan Garda Wanita (Garita) Malahayati dan Gerakan Restorasi Pedagang dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (Garpu) NasDem Provinsi Lampung.

Tak berhenti sampai di situ, kehadiran Surya Paloh ke Provinsi Lampung juga ingin membawa semangat dan dukungan kepada seluruh elemen masyarakat Lampung termasuk para petani. Surya Paloh juga akan melakukan Panen Raya bersama 1000 petani dan NasDem Lampung Tengah di Desa Bulusari.

Pada kesempatan tersebut juga Surya Paloh yang didampingi Ketua Bidang Pemenangan Pemlu (Bappilu) DPP NasDem Prananda Surya Paloh dan Menteri Pertanian RI yang juga kader NasDem Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan memberikan bantuan 10.000 sak bibit padi dan 30 ton pupuk kepada para petani Lampung.

Selain itu Surya Paloh juga bakal menerima gelar kehormatan Sutan Natanegara dari tokoh adat setempat yang disaksikan ratusan warga Bulusari dan diiringi pentas Sekinci-kinci (Pencak Silat Lampung). (WH)

Add Comment