a

Ayep Zaki : Pelatihan Kewirausahaan Refleksi dan Pangkas Rambut Terus Berlanjut

Ayep Zaki : Pelatihan Kewirausahaan Refleksi dan Pangkas Rambut Terus Berlanjut

JAKARTA (24 Maret) : Pelatihan Kewirausahaan dan Keterampilan Refleksi dan Pangkas Rambut di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) NasDem yang ada di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan terus berlanjut dan telah memasuki sesi ketiganya.

Pelatihan yang diinisiasi langsung oleh Ketua Dewan Pakar NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di berbagai daerah. Selain digelar di ABN NasDem, berbagai pelatihan dan peningkatkan keterampilan kerja di masyarakat itu juga di gelar salah satunya di Sukabumi Raya.

“Pelatihan refleksi dan cukur rambut di Akademi Bela Negara (ABN) NasDem pada sesi ketiga yaitu pembahasan teori sistem syaraf di bagian telapak kaki dan pendalaman pengetahuan tentang anatomi tubuh dan juga praktik khusus bagian telapak kaki pada sesi ini sekaligus juga melatih relaksasi sebagai tambahan pelayanan,” kata H. Ayep Zaki kepada nasdem.id, Kamis (24/3).

Kemudian, Instruktur Pelatihan, Ajat Sudrajat menerangkan bahwa pada sesi ketiga kali ini para peserta diberikan pemahaman mendalam baik teori hingga praktik seputar sistem syaraf dan pendalaman anatomi tubuh.

“Selanjutnya praktik khusus bagian telapak kaki. Jadi materinya membahas sistem syaraf pada telapak kaki dan pendalaman anatomi dan praktik langsung bagaimana teknik refleksi khusus bagian telapak kaki di sesi ketiga ini,” terang dia.

Selain itu masih kata Ajat pelatihan kali ini juga menambah materi dengan pengenalan seputar melakukan relaksasi terhadap perawatan kesehatan pasien.

“Kita menambah materi dengan memperkenalkan pelayanan yang lain selain refleksi yaitu relaksasi manfaatnya untuk perawatan kesehatan sedangkan refleksi lebih pada perbaikan sistem jaringan tubuh untuk penanganan berbagai macam penyakit,” kata dia.

Sementara itu untuk pelatihan cukur rambut kata Ajat telah masuk ke dalam materi merapihkan hingga finishing. Dia pun berharap dalam dua kali pertemuan lagi pihaknya dapat mengantarkan seluruh peserta memiliki kompetensi di bidang refleksi dan pangkas rambut.

“Dan hari ini alhamdulillah langsung dimonitor dihadiri oleh Bapak IGK Manila sebagai Gubernur ABN dan Bapak H. Ayep Zaki,” pungkas dia.

(WH)

Add Comment