a

Tia Fitriani Gandeng Mitra Kerja Awasi Harga Kebutuhan Pokok

Tia Fitriani Gandeng Mitra Kerja Awasi Harga Kebutuhan Pokok

BANDUNG (22 Maret) : Ketersediaan berbagai bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dan Idul Fitri menjadi pusat perhatian NasDem. Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dari Partai NasDem, Hj. Tia Fitriani mengatakan harga kebutuhan pokok kerap naik jelang Ramadhan dan Idul Futri. Untuk itu kata dia dengan memastikan stok barang harga pun dapat lebih terkendali.

Tia mengatakan DPRD Jawa Barat bersama Kementerian Perdagangan dan Bulog serta mitra kerja Komisi II seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar akan terus mengontrol ketersediaan kebutuhan pokok supaya harganya lebih terkendali menjelang momen-momen besar keagamaan.

“Kami biasanya melakukan sidak ke pasar jelang Ramadan. Biasanya di tingkat pengecer terkendala pendistribusian, yang membuat peningkatan harga. Komisi II DPRD Jabar akan kawal masalah di pasaran itu,” kata Tia dalam keterangannya, Selasa (22/3).

Ketua Fraksi NasDem Persatuan Indonesia DPRD Jawa Barat ini mengatakan memang selalu ada oknum yang bermain di distribusi kebutuhan pokok ini. Tentunya terhadap masalah tersebut diyakini Tia hanya bisa diselesaikan dengan aparat penegak hukum.

Anggota dewan Dapil Kabupaten Bandung itu pun mencontohkan bumbu dapur seperti cabai dan bawang, sampai sumber protein seperti daging ayam dan sapi serta sejumlah komoditas lainnya merupakan daftar barang yang kerap naik menjelang hari besar keagamaan di Indonesia.

“Kami di Komisi II berusaha ikut menjaga ketersediaannya, supaya tetap ada, supaya harga bisa ditahan stabil. Kami pun berupaya meningkatkan daya beli masyarakat supaya masalah ini tidak menjadi tarik-menarik,” demikian tutup Tia.

(WH)

Add Comment