a

Mbah Bardi Ceritakan Perjuangan Merintis NasDem di DIY

Mbah Bardi Ceritakan Perjuangan Merintis NasDem di DIY

GUNUNG KIDUL (22 Maret) : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Gunungkidul melantik pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) se-Kapanewon Paliyan. Ketua DPW NasDem DIY, Subardi menceritakan bagaimana awal merintis NasDem di wilayah DIY hingga saat ini strukturnya makin kuat dan diterima masyarakat.

Dalam pelantikan yang berlangsung di Kalurahan Pampang, Kapanewon Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, Minggu (20/3) itu total ada 49 pengurus yang dilantik dari 7 Kelurahan.

“Struktur Partai akan menentukan pergerakan NasDem di bidang kerakyatan. Jika seluruh struktur partai solid, cita-cita NasDem untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia akan terwujud,” kata Ketua DPW NasDem DIY, Subardi dalam sambutannya.

Dalam acara yang turut dihadiri Sekretaris DPW NasDem DIY, Suharno, Ketua DPD NasDem Gunungkidul, Suparja, dan seluruh jajaran pengurus DPD Partai NasDem se-Gunungkidul itu politisi yang akrab disapa Mbah Bardi itu juga mengisahkan perjuangannya merintis Partai NasDem di Yogyakarta.

Jatuh bangun dia rasakan sejak pertama Partai NasDem berdiri tahun 2011. Dengan jargon kampanye NasDem Anti Mahar dan Gerakan Perubahan, Subardi mengatakan saat itu banyak pihak terus bergabung ke Partai NasDem.

“Kini sebagian diantaranya menjadi Anggota DPRD, menjadi pengurus di tingkat DPW, maupun menjadi Ketua di tingkat pengurus Kabupaten/Kota. Kiprah kader NasDem terbukti dirasakan oleh masyarakat,” sambung dia.

Mbah Bardi yang jjuga Anggota Komisi VI DPR RI itu melanjutkan momentum saat ini merupakan titik krusial untuk mempercepat kerja-kerja sebagai agen aspirasi. Pihaknya menilai, dua tahun menuju Pemilu serentak 2024 haruslah menjadi menjadi batu loncatan setelah melihat kiprah positif kader-kader NasDem di masyarakat.

“Kader NasDem adalah agen perubahan. Itu doktrin sejak Partai ini berdiri. Tiap kader harus mampu memperjuangkan kehendak rakyat, menghadirkan perubahan mulai dari lingkungan masyarakat terkecil,” jelasnya.

Menurutnya, struktur pengurus ranting Partai NasDem di DIY semakin kuat, terutama di wilayah Gunungkidul.

“Saya apresiasi atas kerja-kerja kader NasDem di Gunungkidul. Bisa dilihat buktinya di padukuhan-padukuhan, ada yang bangun balai dusun, bangun musola, aspal jalan, bantuan alat pertanian, bantuan bahan pangan dan vaksinasi. Semua berkat soliditas kita mulai dari struktur Partai,” sambung dia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD NasDem Gunungkidul, Suparja menambahkan, Partai NasDem di Gunungkidul tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. Terbukti dengan meningkatnya kursi DPRD Gunungkidul dari 2 kursi menjadi 9 kursi. Capaian ini menjadi target agar perolehan kursi NasDem tidak berkurang di tahun 2024.

“Berkat kerja keras kita semua, NasDem di Gunungkidul mendapat sambutan baik di masyarakat. dua kali ikut Pemilu, perolehan kursi naik dari 2 menjadi 9. Tahun 2024 kita harus naik lagi,” pungkas Suparja yang juga juga Anggota Komisi C DPRD DIY itu.

(WH/*).

Add Comment