a

Legislator NasDem Dorong Pemerintah Perhatikan Kondisi Jalur Pantura

Legislator NasDem Dorong Pemerintah Perhatikan Kondisi Jalur Pantura

INDRAMAYU (22 Maret) : Anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat, Eryani Sulam mengatakan berbagai aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) akan dijadikan masukan kepada pemerintah daerah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Anggota DPRD Komisi IV dari Partai NasDem itu pun melihat beberapa permasalah seperti kelangkaan pupuk bersubsidi, infrastruktur yang ada di Kabupaten Indramayu harus segera disampaikan ke pemerintah pusat maupun provinsi.

Eryani menerangkan, selama terjadi Pandemi Covid-19 banyak dari pembangunan infrastruktur di Kabupaten Indramayu terganggu akibat adanya refocusing anggaran. Untuk itu meski pada tahun ini masih ada refocusing, Eryani melalui Badan anggaran di DPRD Provinsi mengatakan akan mendorong Pemprov Jabar untuk memberi perhatian pembangunan Insfrastruktur di Pantura.

“Jadi sekitar 30 persen anggaran dari Insfrastruktur itu terkena refocusing untuk penanganan Covid-19, sehingga pembangunan sedikit terhambat,” kata Eryani, Selasa (22/3).

Pasalnya Eryani melihat wilayah Kabupaten Indramayu sebagai lumbung pangan Jawa Barat banyak kondisi jalan-jalan Provinsi rusak dan membutuhkan perbaikan dan pemeliharaan. Hal tersebut kata dia agar distribusi berbagai kebutuhan masyarakat dapat lancar dan roda perekonomian turut meningkat.

“Wilayah Pantura ini memiliki potensi besar dan strategis sebagai penyangga kawasan Rebana dan Keberadaan Pelabuhan Patimban. Untuk itu, keberadaan Infrastruktur di kawasan Pantura harus mendapatkan porsi maksimal dalam pengaggarannya,” kata dia.

Hal ini dilakukan politisi NasDem itu sebagai bentuk dukungan dan keselarasan pembangunan dengan pemerintah pusat yang menginginkan peningkatan kesejahteraan di masyarakat termasuk keberadaan Infrastruktur yang menjadi kewenangan pemerintah pusat. Menurut dia Komisi IV DPRD Jabar akan terus mengkomunikasikan dengan kementerian PUPR.

“Berbagai usulan dan keinginan masyarakat ini akan disampaikan langsung agar mendapat perhatian penuh pemerintah,” sambung dia.

Eryani berharap, pemerintah bisa dengan segera melaksanakan kembali pembangunan di berbagai sektor, terlebih keberadaan Pandemi-Covid-19 yang sudah mulai mereda. Namun Eryani tak lupa untuk berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada untuk tetap menerapkan protokol kesehatan anti Covid-19.

“Kita akan terus berusaha menyampaikan berbagai keluhan masyarakat ini sebagai bentuk tanggung jawab sebagai anggota dewan,” pungkasnya.

(WH)

Add Comment