a

HM Rudi Akselerasi Mutu Pendidikan Kota Batam

HM Rudi Akselerasi Mutu Pendidikan Kota Batam

BATAM (21 Maret) : Mutu pendidikan di wilayah Batam terus dipacu melalui berbagai langkah. Dengan tingginya mutu pendidikan maka kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) akan semakin unggul.

Demikian disampaikan Wali Kota Batam yang juga Ketua DPW NasDem Kepulauan Riau (Kepri) H. Muhammad Rudi, saat menghadiri Bimtek Data Pokok Pendidik di Golden View, Bengkong, Kota Batam, akhir pekan lalu.

Di hadapan para peserta yang merupakan guru tersebut, Rudi menekankan perlunya peningkatan mutu pendidikan di Batam. Ia menegaskan, dalam mengubah mutu pendidikan itu ada di tangan para pendidik.

“Kalau belajar dengan yang pintar, maka murid akan menjadi pintar. Teruslah berinovasi demi kemajuan pendidikan Batam,” kata Rudi.

Pasalnya Rudi melihat kualitas pendidikan Kota Batam untuk di lingkungan Kepri sudah dapat dikatakan baik. Namun jika dibandingkan dengan wilayah lain kata dia masih perlu banyak peningkatan. Untuk itu dia ingin ke depan Batam dapat menjadi pusat pendidikan.

Menurut dia dalam rangka merealisasikan keinginan tersebut maka diperlukan strategi dan langkah-langkah tepat sejak dini mewujudkannya.

“Satu waktu nanti, orang menyebut Batam, yang dikenal adalah pendidikan. Begitu juga saat orang menyebut pendidikan maka akan mengenang Batam,” sambung dia.

Masih kata Rudi, dibutuhkan SDM yang unggul dan terampil dalam rangka kolaborasi sebagai upaya pembangunan di berbagai aspek demi kemajuan Kota Batam.

“Jika Batam ingin maju, SDM-nya harus sempurna. Kalau tidak, maka tidak akan berubah,” tutup dia.

(WH)

Add Comment