a

Garnita NasDem Banten Bidik 30 Persen Keterwakilan Perempuan di Parlemen

Garnita NasDem Banten Bidik 30 Persen Keterwakilan Perempuan di Parlemen

SERANG (20 Maret) : Jajaran Pengurus DPW Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem Banten periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua Umum Garnita NasDem, Indira Chunda Thita Syahrul di Le Semar Hotel Serang, Banten, Sabtu (19/3). Sebanyak 30 Persen Keterwakilan Perempuan di Parlemen jadi salah satu bidikan pengurus Garnita NasDem Banten.

Turut hadir dalam kegiatan yang dibuka dengan penampilan seni tari tradisional Banten itu diantaranya Sekjen Garnita NasDem, Joice Triatman, Ketua Garnita NasDem Banten, Dewi Indah Damayanti, serta sejumlah pengurus dan anggota Garnita NasDem.

Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem yang diwakilkan Sekjen Garnita Malahayati NasDem, Joice Triatman mengucapkan selamat dan sukses kepada jajaran pengurus DPW Garnita NasDem Provinsi Banten yang baru dilantik.

Joice menekankan sebagai sayap partai, Garnita sudah semestinya dapat terus berkiprah lebih tinggi lagi. Pasalnya kata dia, partai tidak akan lebih besar dan dekat dengan masyarakat apabila sayap partainya tidak berfungsi.

“Garnita Malahayati menjadi sangat penting, dan syarat mutlak dalam membesarkan Partai NasDem,” kata Joice usai acara.

Untuk itu Garnita NasDem Provinsi Banten diharapkan Joice untuk segera mengadakan konsolidasi memverifikasi guna melahirkan kader-kader yang tangguh dan penuh kasih serta dapat bekerjasama dan mengabdi kepada masyarakat.

“Dan yang tidak kalah penting adalah program-program seperti apa yang diturunkan kepada masyarakat, program-program yang memang pro kepada masyarakat itu sendiri,” sambung dia.

Sementara itu Ketua Garda Wanita NasDem Provinsi Banten, Dewi Indah Damayanti menambahkan, pihaknya akan terus menggenjot tingkat kehadiran Garnita NasDem di masyarakat dengan memperkuat konsolidasi secara terus menerus.

“Konsolidasi akan terus kita laksanakan karena sudah kita laksanakan beberapa wilayah,” kata dia.

Dewi melanjutkan pihaknya juga bakal terus menambah kegiatan-kegiatan yang yang sangat bermanfaat bagi masyarakat seperti di bidang pertanian dan aksi sosial yang sudah dilaksanakan sejauh ini.

Pada kesempatan yang sama, Dewi juga membeberkan targetnya untuk dapat mengantarkan kader-kader terbaik Garnita NasDem Banten menempati kursi parlemen pada pesta demokrasi serentak tahun 2024 mendatang. Dia pun fokus pada 30 persen keterwakilan perempuan di kursi parlemen.

“Target itu bagaimana keterwakilan 30% perempuan ya di parlemen dan luar biasa kami juga mencari kader-kader yang luar biasa bagaimana dapat mencapai target dari DPP,” demikian tutup Dewi.

(WH)

Add Comment