a

Viktor Laiskodat Raih Penghargaan Public Leader Awards 2022

Viktor Laiskodat Raih Penghargaan Public Leader Awards 2022

JAKARTA (19 Maret) : Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat meraih penghargaan Berita Satu Public Leader Awards 2022 sebagai Gubernur Wilayah Provinsi Kepulauan Terbaik.

Selain Viktor, sederet Gubernur yang merupakan kader NasDem juga meraih penghargaan pada berbagai kategori yang dipersembahkan.

Penganugerahan Berita Satu Public Leader Awards 2022 diselenggarakan Jumat (18/3) malam. Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin hadir dan memberikan sambutan secara virtual dalam acara tersebut.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat yang juga merupakan bagian dari keluarga besar Partai NasDem itu menyampaikan terimakasih kepada Berita Satu Media Holdings (BSMH) yang telah memberikan anugerah penghargaan tersebut.

“Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menyampaikan terimakasih kepada Berita Satu Media Holdings yang telah memberikan penghargaan sebagai penerima public leader awards 2022 untuk kategori wilayah provinsi kepulauan terbaik,” kata Viktor.

Menurut Viktor, penghargaan tersebut merupakan sebuah hasil yang dicapai berkat kerja sama dari seluruh elemen termasuk masyarakat yang ada di NTT.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja bersama dengan semua komponen untuk memajukan Provinsi Nusa Tenggara Timur bangkit menuju masyarakat sejahtera,” sambung dia.

Kemudian, selain Viktor, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru yang juga Ketua DPW NasDem Sumsel meraih penghargaan kategori wilayah Sumatera.

Ada juga Ridwan Kamil yang pada saat Pilgub Jabar lalu diusung oleh NasDem, meraih penghargaan untuk kategori wilayah Jawa dan Bali.

Selanjutnya ada Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan yang juga Ketua DPW NasDem Papua Barat meraih penghargaan kategori wilayah Sulawesi dan Papua.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji yang pada saat Pilgub Kalbar lalu diusung NasDem juga meraih penghargaan pada kategori Pembangunan Infrastruktur.

Setelah itu ada lagi Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi yang juga Ketua DPW NasDem Sulawesi Tenggara menyabet penghargaan pada kategori Pembangunan Infrastruktur.

Berita Satu Public Leader Awards merupakan ajang apresiasi kepada para pemimpin publik, yakni gubernur.

Para gubernur yang diberi penghargaan adalah mereka yang dinilai mampu menampilkan kepemimpinan inovatif dan produktif untuk mendorong pembangunan dengan mengedepankan tata kelola pemerintahan yang baik.

Pada ajang yang dimaksudkan untuk membangun tradisi mengapresiasi kerja keras serta pencapaian para pemimpin publik di daerah itu memberikan penghargaan kepada 11 Gubernur terbaik di tanah air. (WH)

 

Adapun gubernur penerima Public Leader Awards 2022 adalah sebagai berikut.

Kategori Wilayah:

  1. Sumatera: Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru
  2. Jawa dan Bali: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
  3. Kalimantan: Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran
  4. Sulawesi dan Papua: Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan
  5. Provinsi Kepulauan: Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat

Kategori Pembangunan Infrastruktur:

  1. Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba
  2. Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji
  3. Gubernur Sulawesi Tenggara: Ali Mazi

Kategori Pembangunan Wilayah 3T:

  1. Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran
  2. Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar
  3. Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba

Kategori Good Governance:

  1. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
  2. Gubernur Bali, I Wayan Koster
  3. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

 

Add Comment