a

Sambut Pemilu 2024 NasDem Kalbar Sosialisasikan Aplikasi SIPS

Sambut Pemilu 2024 NasDem Kalbar Sosialisasikan Aplikasi SIPS

JAKARTA (19 Maret) : Dalam rangka semangat menyambut pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, DPW NasDem Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat menggelar kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS). Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat DPW NasDem Kalimantan Barat, Sabtu (19/3).

Dalam sambutannya Ketua DPW NasDem Kalbar, H. Syarief Abdullah Alkadrie, menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilu merupakan sebuah tatanan yang secara holistik telah diatur dalam konstitusi sebagai cerminan negara yang demokratis baik untuk lembaga eksekutif dan lembaga legislatif.

“Biasanya kita sebagai peserta, rambu-rambunya tidak kita tahu, banyak kelemahan-kelemahan yang menyebabkan persoalan, sehingga bisa¬† menghambat pelaksanaan pesta demokrasi itu” kata Syarief.

Syarief yang juga Ketua DPP NasDem Bidang Teritorial Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan itu mengatakan, NasDem Kalbar sangat menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan sosialisasi yang digagas Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat itu.

“Saya minta kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini disimak sebagai bekal terutama di internal Partai NasDem untuk menghadapi pemilu 2024,” sambung dia.

Dalam acara yang juga dihadiri Sekretaris NasDem Kalbar, Michael Yan Sriwidodo, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilihan Umum NasDem Kalbar, H. Rosliyan Ramli Saleh itu juga turut menghadirkan Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Ruhermasnyah sebagai narasumber.

Syarief melanjutkan bahwa pada dasarnya kegiatan yang turut dihadiri pengurus DPD NasDem dari 14 Kabupaten se-Kalimantan Barat itu dalam rangka memberikan bimbingan teknis kepada seluruh pengurus NasDem untuk menghadapi pemilu 2024.

Untuk itu pada kesempatan tersebut dirinya meminta kepada seluruh kader NasDem yang ada di Kalbar pada semua tingkatan harus berdiri tegak dengan kebijakan partai bahwa NasDem tetap berpedoman kepada konstitusi.

“Saya minta kepada kader NasDem jangan macam-macam dari atas sampai ke bawah jangan mikir terhadap penundaan pemilu, yang jelas NasDem tetap berpedoman kepada konstitusi,” kata dia.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Pendidikan Politik yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Syarief Amin Muhammad, serta sederet Fungsionaris DPW NasDem Kalbar. (RO/WH/*)

Add Comment