a

NasDem Minta Mendag Antisipasi Harga Jelang Ramadan

NasDem Minta Mendag Antisipasi Harga Jelang Ramadan

JAKARTA (18 Maret): Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung meminta Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi untuk mengantisipasi kenaikan harga sejumlah komoditas jelang Ramadan.

Martin juga menyebutkan kenaikan harga sejumlah komoditas sudah mulai terlihat. Hal itu ia temukan saat kunjungan kerja reses di daerah pemilihannya, di Sumatera Utara II (Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidempuan, Mandailing Natal, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Nias Selatan, Samosir, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, dan Nias Barat).

“Saya juga ingin menyampaikan temuan di dapil. Saya rasa ini juga harus segera kita sikapi. Temuan di dapil itu, di pasar yang sudah naik sekarang bawang putih naik Rp150/kilogram, cabai merah naik Rp200/kilogram, daging sapi ini bisa dikhawatirkan saat lebaran bisa mencapai Rp150 ribu. Ini kata pedagang,” sebut Martin saat Rapat Kerja Komisi VI DPR RI dengan Mendag, M Lutfi di Jakarta, Kamis (17/3).

Legislator NasDem itu mengatakan kenaikan harga juga mulai terjadi pada gula pasir, kedelai dan komoditas lainnya. Terkait kondisi tersebut, Ketua DPP Partai NasDem itu meminta kebijakan antisipasi dari Mendag untuk mengontrol harga komoditas lainnya yang berpotensi naik di saat memasuki bulan Ramadan.

“Harus diantisipasi sejak awal. Saya rasa persoalan minyak goreng ini juga harus menjadi pelajaran. Menjelang Ramadan dan Idul Fitri ini, seperti apa langkah-langkah yang sudah dilakukan jajaran Kementerian Perdagangan untuk bisa mengatasi (harga) komoditas yang sudah naik dan komoditas lainnya yang berpotensi naik,” pungkasnya.

(RO/*)

Add Comment