a

HCM Bantu Warga Korban Banjir Sumberbaru Jember

HCM Bantu Warga Korban Banjir Sumberbaru Jember

LUMAJANG (18 Maret) : Anggota Fraksi NasDem DPR RI H. Charles Meikyansah (HCM) memberi bantuan paket sembako kepada warga Desa Sumberagung, Kecamatan Sumberbaru, Jember, Jatim, Kamis (17/3). Bantuan diberikan langsung kepada warga yang sedang menanti air surut.

“Lekas pulih dan membaik atas musibah banjir yang melanda masyarakat Desa Sumberagung (Sumberbaru) dan sekitarnya,” tulis HCM di akun instagram pribadinya.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan didistribusikan langsung oleh tim HCM yang turun di lokasi bencana. HCM pun berharap aksi sosial kemanusiaan yang dilakukannya dapat meringankan beban masyarakat pasca tempat tinggalnya disapu banjir.

“Ini adalah bentuk kekeluargaan saya, H. Charles Meikyansah, sebagai anggota DPR-RI mewakili masyarakat Jember dan Lumajang, yang tentu saja, dalam hal ini dibantu oleh seluruh tim relawan setempat,” sambung dia.

HCM yang juga Ketua DPD NasDem Lumajang itu pun berdoa agar kondisi wilayah Sumberagung dan sekitarnya yang dilanda banjir dapat segera pulih dan kembali normal seperti sedia kala.

“Sekali lagi, duka cita kami yang mendalam, semoga lekas surut dan aktivitas sosial masyarakat kembali seperti semula. Amiin,” kata dia.

Sebelumnya Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo menerangkan hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir di beberapa titik yang tersebar di tiga kecamatan di Kabupaten Jember yakni Sukowono, Semboro, dan Sumberbaru.

Sementara itu wilayah Sumberagung yang mengalami banjir kurang lebih setinggi lutut orang dewasa itu menjadi salah satu wilayah yang cukup lama airnya surut dibanding wilayah lainnya.

“Lokasi keempat di Desa Sumberagung, Kecamatan Sumberbaru tercatat sebanyak 800 rumah terendam banjir,” kata Heru Widagdo.

(WH)

Add Comment