a

Ayep Zaki Terus Perluas Kemitraan dengan Petani Sukabumi

Ayep Zaki Terus Perluas Kemitraan dengan Petani Sukabumi

SUKABUMI (18 Maret) : Ketua Dewan Pakar NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki melalui Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) terus berkomitmen dalam upaya peningkatan produktivitas di bidang pertanian, salah satunya melalui program kemitraan jagung hibrida.

Setelah berhasil melaksanakan kemitraan dengan kelompok tani di wilayah Cidolog, Sukabumi, kali ini FKDB melalui perusahaan binaannya PT. Doa Bangsa Agrobisnis (PT. DBA) kembali menjalin kemitraan dengan kelompok tani di Desa Citamiang, Purabaya, Sukabumi, Jawa Barat.

Kemitraan yang dimaksud dibuktikan dengan dilakukannya penandatanganan perjanjian kerjasama oleh PT. DBA yang diwakili oleh Hikmat Taufik dengan petani untuk pembiayaan pengadaan Sarana Produksi Pertanian (Saprotan). Selain itu, dilakukan serah terima barang saprotan yang terdiri dari benih, pupuk, nutrisi dan pestisida.

“Kerjasama ini akan terus kami perluas sebagai bentuk komiten kami dalam mewujudkan peningkatan produktivitas hasil pertanian,” terang Hikmat, Jumat (18/3).

Agenda selanjutnya juga dilakukan survey lahan dan mapping lokasi di lahan seluas 20 Ha bersama 17 mitra petani untuk persiapan budidaya jagung hibrida.

Sementara itu, Dewan Pakar NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki, selaku founder FKDB menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memperluas kemitraan dengan kelompok tani di Sukabumi.

“Saya akan terus menjalin kemitraan di sektor pertanian termasuk memanfaatkan potensi lahan di wilayah Sukabumi sebagai upaya dalam mewujudkan kedaulatan pangan,” demikian tutup Ayep Zaki yang juga Anggota Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat itu.

(WH)

Add Comment