a

Banjir di Sidorejo Baret Rescue NasDem Lumajang Bantu Evakuasi Warga

Banjir di Sidorejo Baret Rescue NasDem Lumajang Bantu Evakuasi Warga

LUMAJANG (16 Maret) : Barisan Reaksi Cepat (Baret) Rescue Garda Pemuda (GP) NasDem Kabupaten Lumajang, Jawa Timur melakukan aksi penyelamatan membantu warga terdampak musibah banjir di Rowokangkung dan Sidorejo, Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (15/3) malam.

Koordinator relawan Barisan Reaksi Cepat (Baret) GP NasDem Lumajang, Muhammad Atok mengatakan dalam misi penyelamatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan perangkat desa setempat, BNPB dan BPBD serta TAGANA Kabupaten Lumajang.

“Kegiatan kami Baret Rescue NasDem Kabupaten Lumajang pada malam ini tanggal 15 Maret 2022 melakukan assessment bencana banjir di Kabupaten Lumajang tepatnya di Desa Rowokangkung dan Desa Sidorejo,” kata Muhammad Atok kepada nasdem.id, Rabu (16/3).

Banjir yang menyapu wilayah pemukiman warga cukup tinggi yakni setinggi pinggang orang dewasa. Untuk itu kata Atok selain membantu evakuasi dan memastikan keselamatan warga Baret Rescue NasDem Lumajang juga terus bersiaga bahkan sepanjang malam hingga larut pagi untuk membagikan bantuan sembako dan air minum kepada warga.

“Kami Baret Rescue dan DPD NasDem Kabupaten Lumajang juga membagikan bantuan sembako dan air mineral kepada para korban banjir,” tambah Atok.

Kemudian Atok juga menekankan nilai-nilai kemanusiaan yang terus diemban para personel Baret Rescue NasDem yakni hadir untuk mengedepankan semangat saling membantu antar sesama. Terutama kata dia apabila ada daerah yang tertimba bencana.

“Kami Baret Rescue NasDem selalu mengedepankan asas kemanusiaan dan kemanfaatan. Semoga bencana-bencana yang terjadi lekas berlalu dan keadaan lekas pulih kembali,” demikian tutup Atok.

(WH)

Add Comment