a

Pinjaman KUR Mandiri Harus Mampu Sejahterakan Masyarakat

Pinjaman KUR Mandiri Harus Mampu Sejahterakan Masyarakat

STABAT (13 Maret): Adanya pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri, harus mampu membuat masyarakat sejahtera. Hal tersebut disampaikan anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rudi Hartono Bangun saat kegiatan reses di Gedung Aula Akper Pemda Langkat, Kota Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Kamis (10/3).

Dalam pertemuan yang dihadiri pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) itu, Rudi mengajak pimpinan Bank Mandiri Kota Binjai, untuk ikut mendampingi dan menyosialisasikan program KUR pemerintah .

“Kita berharap, target penyaluran KUR di Sumut untuk tahun 2022 ini bisa terserap dengan maksimal dan tentunya menyasar sektor UMKM yang terbukti dapat bertahan dari gempuran Covid sejak 2019 lalu,” kata Rudi.

Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Utara III (Langkat, Karo, Simalungun, Asahan, Dairi, Pakpak Bharat, Batubara, Kota Pematangsiantar, Kota Tanjungbalai, dan Kota Binjai) itu mendorong pelaku usaha yang hadir untuk segera mengajukan permohonan pinjaman KUR guna menambah modal dan membesarkan usaha yang sudah berjalan selama ini.

“Jangan sungkan dan malas untuk masuk ke bank. Ingat, KUR saat ini bunganya sangat rendah. Hanya 6 persen pertahun. Kalau minjam Rp10 juta, dibagi 6 persen, baru berapa rupiah bunganya perbulan? Sangat-sangat murah dan tidak memberatkan. Saya berharap bapak ibu di sini bisa saya jembatani untuk mendapatkan KUR dengan Bank Mandiri. Seluruh jenis usaha UMKM, mulai super mikro, dengan limit Rp10 juta, pinjaman KUR mikro sampai Rp50 juta dan jenis KUR kecil. Semua bisa dibiayai pemerintah melalui pinjaman di Bank Mandiri,” katanya.

Anggota Komisi VI DPR RI itu menambahkan, dengan pinjaman KUR dari Bank Mandiri tersebut, diharapkan tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Jika saya sudah dipilih untuk jadi wakil bapak ibu di sini tapi saya gak bisa mengubah nasib dan kesejahteraan bapak ibu, sama saja, percuma saja, saya gak berbuat namanya,” tegas Rudi.

Oleh karenanya, lanjut Rudi, dengan keberadaan dirinya sebagai wakil rakyat Dapil Sumut, dia berharap masyarakat dapat memanfaatkan jabatannya sebagai penyambung dan penyerap aspirasi.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi juga membagikan hadiah bagi ratusan pelaku UMKM yang bisa menjawab pertanyaan yang sudah dijelaskan dari awal hingga akhir.(RO/*)

Add Comment