a

Pemerintahan Efektif tak Ada Alasan Reshuffle Kabinet

Pemerintahan Efektif tak Ada Alasan Reshuffle Kabinet

JAKARTA (11 Maret): Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan bahwa keputusan perombakan kabinet (reshuffle) merupakan hak prerogatif Presiden. Partai NasDem menghormati apapun keputusan Presiden.

“Presiden yang memiliki hak prerogatif mengatur kabinetnya. Jika merasa ada sesuatu yang tidak tepat fungsi dan peran yang dijalankan pembantunya, maka diganti. Jadi kembali kepada hak-hak prerogatif Presiden. NasDem, saya yakin juga Golkar sama, kita menghargai itu semuanya,” ungkap Surya Paloh seusai bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (10/3).

Namun, Surya Paloh mengatakan perombakan kabinet sebenarnya tak perlu dilakukan, jika tidak ada permasalahan dalam roda pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Saya yakin dan percaya bahwasannya sejauh Presiden menganggap administratif roda pemerintahannya berjalan efektif, saya gak yakin ada reshuffle. Tidak ada reason (alasan) untuk membuat reshuffle,” tukas Surya.

Isu perombakan kabinet kembali mencuat beberapa waktu terakhir. Sejumlah petinggi partai politik Tanah Air menyampaikan perombakan kabinet bakal dilakukan bulan ini.(medcom/*)

Add Comment