a

Ayep Zaki Inisiasi Program Pelatihan Kewirausahaan Kader NasDem

Ayep Zaki Inisiasi Program Pelatihan Kewirausahaan Kader NasDem

JAKARTA (11 Maret) : Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki, menjadi inisiator Program Pelatihan Kewirausahaan Refleksi dan Cukur Rambut di Gedung ABN NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (10/3). Acara pembukaannya sendiri dihadiri langsung Gubernur ABN, Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr. (H.C) IGK Manila.

Dalam sambutannya, Manila menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ayep Zaki karena telah menjadi inisiator kegiatan pelatihan tersebut.

“Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dengan pelatihan kewirausahawan lainnya yang bermanfaat bagi anak bangsa kita. Bukan hanya potong rambut dan refleksi tapi kegiatan lain seperti pembuatan tempe, tahu, dan usaha lainnya. Kita tunggu saja,” ungkap IGK Manila.

Di kesempatan yang sama, H.Ayep Zaki menyampaikan bahwa pelatihan kewirausahaan ini merupakan salah satu dari berbagai program kewirausahaan yang dia inisiasi.  Termasuk diantaranya program kewirausahaan kemitraan di bidang pertanian, peternakan, yang ke depannya bisa dilaksanakan bersama Partai NasDem.

“Ada cukup banyak program kewirausahaan yang bisa dilakukan. Selain refleksi dan cukur rambut, di bidang pertanian, peternakan, manufaktur, dan macam-macam lagi,” ujar Ayep Zaki.

Dengan adanya program kewirausahaan ini, tambah Ayep, kader NasDem bisa memanfaatkannya secara maksimal. Karena menurutnya, program kewirausahaan akan melatih kader NasDem menjadi pengusaha yang handal.

“Dengan mengikuti program ini diharapkan juga selain berguna bagi kader NasDem, tetapi bisa dirasakan juga manfaatnya oleh masyarakat luas. Maka melalui pelatihan ini bisa menjadi jembatan bagi para kader NasDem untuk mulai berwirausaha sehingga dapat meningkatkan perekonomian,” tutup Ayep Zaki.

(WH/*)

Add Comment