a

Kepala Otorita IKN Harus Mampu Bekerja Cepat, Tepat

Kepala Otorita IKN Harus Mampu Bekerja Cepat, Tepat

JAKARTA (10 Maret): Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Aminurokhman menegaskan, Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) harus mampu bekerja cepat, tepat dan memberikan dampak sosial ekonomi yang luas sesuai dengan tujuan perpindahan IKN.

“Yang perlu jadi penekanan adalah IKN betul-betul dikelola secara baik. Jangan sampai tidak memiliki dampak sosial ekonomi kepada yang lain. Karena tujuan IKN untuk pemerataan ekonomi, pembangunan dan kesejahteraan,” ujar Amin dalam keterangannya, Kamis (10/3).

Amin mengatakan, pembangunan IKN telah memiliki tahapan rencana yang terperinci, termasuk sarana dan prasarananya. Ia menilai ditunjuknya Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita sudah ideal.

“Kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Bambang Susantono sudah sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian Kepala IKN dan wakilnya yang terpilih harus segera bekerja ekstra untuk menyelesaikan pembangunan IKN sesuai jadwal yang sudah ditetapkan,” tambahnya.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) itu berharap setelah dilantik, Kepala Otorita bisa membuat tim kerja yang solid, dapat bekerja cepat, dan juga memperhitungkan putra daerah.

“Selanjutnya Bambang bisa membuat tim kerja yang solid dan dapat bekerja sesuai ketepatan waktu dan cermat, termasuk memilah putra daerah yang memiliki kapasitas yang dibutuhkan untuk dapat masuk dalam tim. Tentu butuh tim yang solid untuk membangun. Tim kerja bisa dari putra daerah yang memiliki kapasitas yang dibutuhkan,” tukas Amin.

Presiden Joko Widodo telah melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis (10/3) sore.(MI/*)

Add Comment