a

Eva Stevany Rataba Serap Aspirasi dari Sekolah Tinggi Kesehatan di Tana Toraja

Eva Stevany Rataba Serap Aspirasi dari Sekolah Tinggi Kesehatan di Tana Toraja

TORAJA (10 Maret) : Anggota Fraksi NasDem DPR RI, Eva Stevany Rataba mengunjungi kampus STIKES Lakipadada dan STIKES Sinar Kasih di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Rabu (9/3).

Anggota Komisi X DPR RI itu mengingatkan kepada Pimpinan dan Dosen di kedua kampus kesehatan, bahwa pendidikan tinggi saat ini dihadapkan dengan situasi volatilitas, ketidakpastian, kompleksitas, dan ambigiutas.

“Kondisi ini tentu membutuhkan kelincahan dan kolaborasi perguruan tinggi,” kata Eva Stevany Rataba di sela-sela kunjungan resesnya itu.

Legislator Perempuan  NasDen itu menambahkan, peran perguruan tinggi telah lama dirasakan dan dimanfaatkan dalam mengisi pembangunan di Toraja. Karena itu diperlukan komitmen melanjutkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui sejumlah program yang dilakukan Pemerintah Pusat dan Toraja.

Diantaranya kata dia adalah beasiswa bagi mahasiswa yang tidak mampu dan memiliki prestasi akademik, dan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MKBM).

“Intinya best practice ini perlu kita sebarluaskan juga, jadi semua itu tentunya menjadi masukan yang  berharga,” kata wakil rakyat dari Dapil Sulawesi Selatan ini.

Dalam kunjungan tersebut, Eva Rataba juga menyempatkan meninjau langsung fasilitas laboratorium dan perpustakaan yang ada di kedua kampus ini, termasuk berdiskusi langsung dengan mahasiswa. (medcen ESR/WH)

Add Comment