a

Sri Wahyuni Kukuhkan Pengurus BUMDes di Ponorogo

Sri Wahyuni Kukuhkan Pengurus BUMDes di Ponorogo

PONOROGO (9 Maret): Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sri Wahyuni mengukuhkan pengurus sekaligus meresmikan gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bangkit Makmur, Desa Koripan, Bungkal, Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Selasa (8/3).

“Saya telah mengukuhkan pengurus BUMDes Bangkit Makmur, meresmikan gedung BUMDes yang ada di Desa Koripan. Gedung ini dibangun dan diberikan kepada Desa Koripan pada waktu Pak Ipong (Ipong Muchlissoni) Bupati dulu dan saya diminta meresmikan,” ujar Yuni seusai acara pelantikan pengurus dan peresmian gedung.

Yuni menjelaskan, dirinya bertugas di Komisi V DPR RI yang salah satu mitra kerjanya adalah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Untuk itu, ia memberikan dukungan pada upaya percepatan peningkatan ekonomi di desa.

“Pada Tahun 2021 lalu dari Kemendes sudah memberikan bantuan sebanyak Rp75 juta untuk BUMDes. Sedangkan Tahun 2022 senilai Rp50 juta, karena banyak alokasi untuk penanggulangan Covid-19,” ujar Legislator NasDem itu.

Selain itu, tambah Yuni, pada Tahun 2021 dirinya membawa lima BUMDes dan Tahun 2022 lima BUMDes menerima bantuan dari Kemendes. Salah satu yang menerima bantuan ialah BUMDes Desa Koripan.

Dengan fasilitas gedung baru serta berbagai bantuan yang telah diterima, Yuni berharap BUMDes Koripan bisa terus berkembang.

“Masyarakat bisa berkegiatan secara ekonomi (di Gedung BUMDes ini). Harapannya ekonomi meningkat sehingga masyarakat menjadi sejahtera,” harapnya.

Setelah pengukuhan pengurus dan peresmian gedung BUMDes Bangkit Makmur, Yuni juga meninjau lokasi pembangunan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Desa Koripan. PISEW tersebut merupakan program Kementerian PUPR yang dibawa Sri Wahyuni.(Fauzi/Dis/*)

Add Comment