a

Fraksi NasDem DPRD Sulsel Ingatkan Pemprov Perbaiki Jalan Antang Raya

Fraksi NasDem DPRD Sulsel Ingatkan Pemprov Perbaiki Jalan Antang Raya

MAKASSAR (9 Maret) : Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel H. Syaharuddin Alrif dari Fraksi NasDem, mengakui, pihaknya banyak mendapat keluhan terkait kondisi jalan Antang Raya, Kecamatan Manggala, Makassar, yang rusak parah.

Menanggapi keluhan warga tersebut Syahar sebagai pimpinan DPRD Sulsel mengatakan bertanggungjawab untuk terus memperjuangkan aspirasi warga se-Sulsel itu meskipun bukan dari daerah pemilihannya (dapil).

Kondisi jalan Antang tersebut memang kondisinya sangat memprihatinkan apalagi saat diguyur hujan, jalan berlubang akan digenangi air yang makin membahayakan pengendara jalan provinsi yang menjadi akses ke Kabupaten Gowa tersebut.

Sekretaris NasDem Sulsel itu menambahkan, aspirasi warga yang datang kepadanya itu disampaikan baik secara langsung maupun di medsos pihaknya banyak mendapat keluhan soal kondisi jalan tersebut. Untuk itu pihaknya pun mendorong pemprov untuk bisa memberi perhatian.

“Oleh karena itu, Fraksi NasDem minta Pak Sudirman yang akan dilantik definitif sebagai Gubernur Sulsel mohon diberi perhatian khusus kondisi jalan Antang Raya itu. Kasihan warga yang melintas,” kata Syahar, dalam keterangannya, Rabu (9/3).

Syahar khawatir, kerusakan jalan tersebut akan membuat roda perekonomian melambat bahkan membuat sejumlah harga kebutuhan masyarakat di tiga daerah tersebut naik akibat kemacetan yang ditimbulkan setiap harinya.

Kondisi jalan yang berlubang juga membuat pengguna jalan yang melintas harus berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan akibat jalanan yang rusak.

Sebagaimana diketahui, banyak lubang di sepanjang jalan mulai dari depan Pasar Rakyat Antang (Balantonjong) hingga depan Masjid Nur Taqwa yang paling parah.

Tak hanya jalan di Antang Raya, Makassar, Syaharuddin Alrif juga menyoroti ruas jalan yang menghubungkan antara sejumlah Kabupaten di Sulawesi Selatan kini rusak parah, salah satu jalan yang boleh terbilang sulit dilalui oleh kendaraan baik roda empat maupun roda dua yakni poros Kabupaten Pinrang, Sidrap dan Soppeng.

Sebelumnya, Andi Sudirman Sulaiman yang akan dilantik jadi Gubernur Sulsel, sudah berkomitmen untuk terus memperbaiki jalan rusak yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, salah satunya di Jalan Antang Raya, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala. (RO/WH/*)

Add Comment