a

LMN Kota Bekasi Ajak Mahasiswa Tingkatkan Peran di Masyarakat

LMN Kota Bekasi Ajak Mahasiswa Tingkatkan Peran di Masyarakat

BEKASI (8 Maret) : Liga Mahasiswa NasDem (LMN) ingin terus mencetak kader-kader terbaik untuk bisa berbakti kepada masyarakat dengan memberikan segala kemampuan yang dimiliki guna membantu menyelesaikan persoalan yang ada di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua LMN Kota Bekasi, Dewa Putu Putra Pradana, Selasa (8/3). Menurutnya, Liga Mahasiswa NasDem merupakan bagian dari Gerakan Restorasi Indonesia dan tulang punggung Partai NasDem untuk bersama-sama memuliakan martabat rakyat Indonesia.

“Liga Mahasiswa NasDem bukanlah organisasi mahasiswa yang hanya sibuk dengan dunia kampus atau persoalan akademik belaka. Liga Mahasiswa NasDem ingin mengembalikan peran intelektual organis mahasiswa untuk terlibat dalam penyelesaian persoalan-persoalan rakyat,” kata dia.

Menurut dia LMN hadir di tengah hiruk pikuk dan suasana politik Indonesia yang sedang menuju pada demokrasi yang hakiki, sehingga NasDem menjadi pelopor atas gerakan politik Mahasiswa yang terfokus pada pemilih pemula dan mahasiswa guna menjadi wadah yang punya tujuan untuk mahasiswa merealisasikan intelektualitasnya.

“Karena tak bisa kita pungkiri kondisi yang terjadi pada era Orde Lama sangatlah berbeda dengan pada Era Orde Baru yang represif. Pada era Orde Baru, gerakan kaum terpelajar (mahasiswa) cenderung terpisah dengan gerakan politik,” kata dia.

Padahal, menurut dia seharusnya kaum intelektual yang kritis kelak harus bisa mengisi struktur-struktur partai atau pemerintahan, bukan berserak di jalanan dan hanya menjadi penonton dan membiarkan institusi yang ada saat ini diisi oleh orang-orang yang tidak berkompeten dan tidak memiliki gagasan yang utuh.

“Kenyataan inilah yang mendasari lahirnya Liga Mahasiswa NasDem,” kata dia.

Da pun menerangkan bahwa Liga Mahasiswa NasDem merupakan sebuah perkumpulan mahasiswa yang menyadari betul akan pentingnya menghidupkan kembali gerakan mahasiswa yang tengah mati surinya kaum intelektual.

“Untuk menjadi terpacu kembali untuk mewujudkan Gerakan mahasiswa yang berniat merestorasi semangat gerakan pemuda-pelajar, yang sadar bahwa politik adalah alat untuk memajukan peradaban manusia,” tutup dia.

Dewa mengajak para insan mahasiswa dan pemuda di Kota Bekasi untuk dapat berperan aktif dalam mengembalikan peran intelektualitas pada gerakan restorasi Indonesia. Sahabat mahasiswa yang ingin bergabung dengan NasDem Bekasi dapat mendaftar melalui bit.ly/pendaftaranlmnkotabekasi. (WH)

Comments

  • March 8, 2022
    Made Suwita

    Bukan main progres dari LMN kota bekasi

    Reply

Add Comment