a

Legislator NasDem Meriahkan Kejuaraan Voli di Inhil

Legislator NasDem Meriahkan Kejuaraan Voli di Inhil

INHIL (6 Maret) : Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dar Partai NasDem Mohd. Sukamto secara resmi menutup Kejuaraan Bola Voli Palapa Cup 2022 Parit 3 Desa Sungai Undan Kecamatan Retah, Provinsi Riau.

Pertandingan partai final tersebut berlangsung meriah dengan mempertemukan Parit 12 Desa Pulau Kecil menghadapi Parit Serun Tanjung Jabung Barat, kedua tim tersebut meupakan perwakilan Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Tanjab.

Dalam partai final yang dimenangkan Parit 12 Desa Pulau Kecil itu Mohd. Sukamto berpesan kepada masyarakat untuk memperkuat sikap sportif dan fair play sehingga mengedepankan nilai-niai persatuan di masyarakat.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan warga, sehingga saling akrab dan kompak satu sama lain,” kata dia dalam keterangannya, Sabtu (5/3).

Menurut dia apabila masyarakat kompak maka keakraban di masyarakat akan semakin kuat. Maka apabila ada ada permasalahan dapat segera dipecahkan bersama untuk mencari jalan keluar karena komunikasinya sudah terjaga dari sebelumnya.

“Kekompakan ini akan menjadi modal utama kita membangun desa,” tambah dia.

Sukamto melanjutkan olahraga rakyat seperti ini harus terus digalakan di era digital seperti saat ini yang juga dapat berfungsi sebagai ajang silaturahmi.

“Saat ini semua orang disibukkan dengan kesibukan masing-masing. Sehingga mengurangi aktivitas fisik di luar ruang seperti halnya olahraga,” tutur dia.

Sementara itu Ketua Panitia, Iwan hidayat menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Mohd. Sukamto hadir dan menutup acara turnamaen ini secara resmi. Dia berharap ke depan turnamen seperti ini bisa menjadi agenda rutin dan makin meriah.

“Semoga saja di tahun-tahun berikutnya kita masih bisa mengadakan kembali turnamen-turnamen seperti yang kita adakan di tahun ini. Sebab olahraga penting untuk kesehatan dan bisa menambah imun sehingga tidak mudah terkena covid 19,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama salah satu tokoh masyarakat H.M. Yunus HU mengatakan kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan di masyarakat karena menurut dia kurangnya aktivitas fisik bisa berakibat kurang baik untuk kesehatan tubuh.

“Jadi olah raga termasuk volly adalah perlu. Yang penting kita menerapkan prokes,” kata dia.

Acara penutupan ini diakhiri dengan penyerahan piala dan uang pembinaan untuk pemenang dan diserahkan langsung oleh Mohd. Sukamto yang disaksikan langsung oleh masyarakat Desa Sungai Undan dan sekitarnya. (WH)

Add Comment