a

Kader NasDem Hidupkan Kembali Sepak Bola di Bandungrejo

Kader NasDem Hidupkan Kembali Sepak Bola di Bandungrejo

DEMAK (4 Maret) : Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Demak, Gunawan menunjukkan komitmennya untuk terus membangun sepak bola di Desa Bandungrejo, Kecamatan Mranggen.

Hal itu terlihar usai Gunawan yang dipercaya menjadi Pembina klub sepakbola desa berjuluk Perseba FC itu turun tangan langsung ‘membangunkan’ sepak bola di desa tersebut.

“Saya prihatin, karena lapangan sepak bola ini 20 tahun ‘tidur’, tidak ada yang merawat dan menganggarkan,” kata Gunawan, dilansir jateng.nasdem.id, baru-baru ini.

Melihat kondisi tersebut mengetuk hati Gunawan untuk menata kembali lapangan yang sudah lama tertidur itu. Kondisi lapangan pun seketika berubah setelah ia bersama lurah desa setempat turun tangan langsung menatanya.

“Maka, lapangan kita tata sebaik mungkin dan sudah bisa digunakan,” kata Gunawan menjelaskan.

Tak hanya bisa dipakai untuk klub desa setempat, lapangan desa ini kini ramai disewa oleh desa lain. Gunawan menekankan bahwa revitalisasi lapangan serta hidupnya klub sepak bola Perseba menjadi babak baru dari olahraga di Desa Bandungrejo.

“Perseba ini istilahnya seperti membuka babak baru. Saya memfasilitasi dari mulai revitalisasi lapangan, jersey, bola, gawang, hingga pencukur rumput. Itu semua kita fasilitasi, bola juga baru semua. Kita, mau tidak mau dari awal lagi,” ujarnya.

Gunawan bersyukur perhatian dan juga tekad masyarakat dan pemuda desa setampat yang begitu antusias kembali bersemangat untuk berolahraga. Pihaknya menekankan bahwa dia serius melakukan pembinaan.

Salah satu upaya yang ia lakukan agar Perseba makin dikenal adalah mengundang NasDem FC dari DPD NasDem Kabupaten Demak untuk bertanding di lapangan desa. Ia berharap, hal ini bisa meningkatkan prestasi sepakbola di desanya.

“Harapannya anak-anak muda memiliki prestasi dan meningkat. Mereka punya klub sendiri dan didaftarkan di kabupaten. Anak-anak mengelola sendiri dan saya hanya support di belakang,” pungkas dia.

(Nasdem Jateng/WH)

Add Comment