a

Jangan Manipulasi Tingkat Kepuasan dengan Penundaan Pemilu

Jangan Manipulasi Tingkat Kepuasan dengan Penundaan Pemilu

JAKARTA (4 Maret): Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR RI, Saan Mustopa mengatakan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Presiden Joko Widodo memang tinggi. Namun, tingkat kepuasan masyarakat jangan dijadikan tameng untuk memunculkan wacana mengubah ketentuan pembatasan masa jabatan presiden.

“Dari sisi kepuasan tentu kita apresiasi dan kita dukung, tapi di sisi lain jangan dimanipulasi seakan-akan kepuasan berbanding lurus dengan kehendak yang puas itu ingin penundaan,” kata Saan, Kamis (3/3).

Wakil Ketua Komisi II DPR itu menegaskan, pemerintah, DPR, dan penyelenggara pemilu sudah menyepakati jadwal Pemilu 2024. Seharusnya isu perpanjangan masa jabatan Presiden sudah tutup buku.

Saan heran dengan pihak yang melempar bola panas perpanjangan jabatan Presiden melalui penundaan Pemilu 2024. Padahal, ada permasalahan serius yang tengah dihadapi masyarakat, seperti kelangkaan minyak goreng, kedelai, dan lain sebagainya.

“Apalagi nanti menjelang puasa, pasti eskalasi terkait kebutuhan sehari-hari akan mengalami persoalan,” tandasnya.

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Barat VII (Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta) itu meminta isu perpanjangan masa jabatan Presiden dihentikan. Bangsa ini disarankan untuk fokus menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Daripada ganggu konsentrasi dengan memunculkan wacana penundaan pemilu maupun perpanjang masa jabatan presiden,” pungkasnya.

(medcom/*)

Add Comment