a

Legislator NasDem Peduli Pendidikan Usia Dini

Legislator NasDem Peduli Pendidikan Usia Dini

KOLAKA TIMUR (3 Maret) : Anggota DPR RI Fraksi NasDem Hj. Tina Nur Alam menunjukkan kepeduliannya terhadap keberlangsungan pendidikan usia dini di Indonesia. Menurut dia penting sekali dalam mengawal masa transisi anak-anak dalam menempuh dunia pendidikan.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan Legislator asal Sulawesi Tenggara itu adalah dengan menyerahkan bantuan Alat Peraga Edukatif (APE) kepada tiga Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di dua kabupaten di Sulawesi Tenggara, baru-baru ini.

“Kualitas pendidikan anak usia dini sangat penting sebab kognitif dan motorik anak benar-benar harus dipersiapkan sebelum masuk ke tingkat lebih tinggi yakni sekolah dasar,” kata Tina.

Anggota DPR RI yang berangkat dari Dapil Sulawesi Tenggara dan memiliki motto ‘Mmengabdi Untuk Sultra dan Indonesia’ itu pun menyampaikan secara langsung bantuan untuk membantu para tenaga pengajar dan anak-anak yang tersebar di dua kabupaten yakni Kolaka Timur dan Konawe.

“Oleh karena itu, saya menyerahkan bantuan berupa alat peraga edukatif (APE) pada TK Pulesako Simbune, TK Meohai Woiha, dan TK Putra Irigasi Tuoy,” terang Anggota Komisi X DPR RI itu.

Tina menyerahkan langsung bantuan alat peraga edukatif tersebut ke TK Pulesako Simbune dan TK Meohai Woiha yang ada Kabupaten Kolaka Timur dan TK Putra Irigasi Tuoy yang ada di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara.

Lebih jauh Tina memiliki harapan yang besar pendidikan Indonesia dapat semakin maju dan terdepan serta bantuan yang difasilitasinya sebagai anggota legislatif itu dapat mengundang manfaat yang besar bagi dunia pendidikan di tanah air terutama di wilayah Sultra.

“Saya berharap bantuan tersebut akan memudahkan tenaga pendidik dalam memenuhi standar kurikulum pendidikan TK,” demikian tutup Tina.

(WH)

Add Comment