a

Sulaeman Bantu Operasional SD Nusantara Merauke

Sulaeman Bantu Operasional SD Nusantara Merauke

MERAUKE (2 Maret): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sulaeman L Hamzah memberikan bantuan kendaraan bermotor roda tiga untuk antar jemput anak sekolah dan dana operasional sebesar Rp5 juta untuk SD Nusantara I, Kelurahan Kelapa Lima, Merauke, Papua, Selasa (1/3). Selain itu diberikan pula sepatu untuk 80 siswa SD tersebut.

Sulaeman tidak kuasa menahan air mata saat mendengar cerita perjuangan para guru SD Nusantara I dan melihat kondisi sekolah serta siswa.

“Guru-guru telah mengorbankan segalanya untuk prestasi anak-anak Papua. Padahal anak-anak ini bukan tanggung jawab sekolah saja, tetapi perlu peran orang tua,” ujar Sulaeman.

Dalam kesempatan tersebut, Legislator NasDem itu menegaskan, pelajar SD Nusantara I akan menjadi generasi masa depan Papua, sehingga harus diberikan kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang lebih baik.

“Di sini membuat saya terharu, ketika saya ke beberapa tempat mengunjungi anak-anak,” tambah Legislator NasDem dari Dapi Papua itu.

Kepala SD Nusantara I, Jaiti Ladula tidak menyangka Sulaeman akan berkunjung ke sekolahnya sekaligus memberikan bantuan.

“Terima kasih kepada Bapak Sulaeman Hamzah jauh-jauh datang ke Merauke melihat dan memberikan bantuan kepada anak-anak SD Nusantara. Sangat peduli dan sayang kepada siswa kami anak asli Papua,” ujarnya sambil berderai air mata.

Jaiti Ladula bercerita, ini merupakan pertama kalinya sekolah yang dipimpinnya dikunjungi anggota DPR RI. SD Nusantara I memiliki 80 siswa yang terdiri dari kelas 1-3. Sejak berdiri tahun 2019 hingga kini, SD tersebut hanya memiliki lima guru yang semuanya perempuan.

Setiap harinya, para guru mendatangi siswa dari rumah ke rumah untuk membangunkan siswa sekaligus mengantar dan jemput para siswa. Ketika belajar di sekolah, siswa yang tanpa mengenakan seragam itu sering merasa lapar dan haus karena belum sarapan, sehingga para guru rela iuran untuk membeli makan dan minum untuk siswa.

“Saya sangat terharu dan bangga. Selama ini impian dan doa kami terwujud. Hadirnya partai NasDem melayani yang tak terlayani, kami berterima kasih tak terhingga,” kata Jaiti.

(RO/Dis/*)

Add Comment